Senin, 07 Mei 2018 02:30 WITA

7 Arti Mimpi Buruk yang Sering Dialami Banyak Orang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
7 Arti Mimpi Buruk yang Sering Dialami Banyak Orang

RAKYATKU.COM - Meski hanya dianggap bunga tidur, namun beberapa mimpi memang sulit dilupakan dan tak bisa hilang dari pikiran jika dirasa janggal, apalagi jika kamu mengalami mimpi buruk. 

Mimpi buruk dengan berbagai keanehannya memang sudah wajar, tapi terkadang juga bikin penasaran, apa maksud dari munculnya mimpi tersebut. Rupanya, ada sekian mimpi buruk yang sering dialami manusia, dan memiliki arti.

1. Mimpi Terjebak atau Tersesat

Jika kamu mengalami mimpi sedang tersesat atau terjebak di suatu tempat, maka hal ini mengingatkan kamu untuk segera mencari pertolongan dari orang lain. Pertolongan tersebut bisa berupa curhat atau diskusi tentang masalah yang sedang dihadapi.

Biasanya, mereka yang mengalami mimpi ini sedang depresi dan tertekan terhadap masalahnya. Keresahan inilah yang kemudian muncul sebagai mimpi tersesat karena ia belum menemukan jalan keluar atau solusi atas masalah tersebut.

2. Mimpi Gigi Patah

Mimpi gigi patah, tanggal atau copot memang sudah terkenal memiliki arti buruk. Menurut primbon Jawa sendiri, arti mimpi ini adalah mendapatkan kesialan atau kemalangan. Bahkan ada juga yang bilang akan ada keluarga yang meninggal.

Lalu apakah sebenarnya artinya? Mimpi gigi patah adalah sebuah ketakutan yang dirasakan oleh seseorang, yang terwujud melalui mimpi. Rasa takut akan kegagalan, takut malu atau takut ketahuan telah melakukan sesuatu yang buruk. Umumnya, mereka yang mengalami mimpi ini keesokan paginya akan merasa resah dan kehilangan mood.

3. Mimpi Melihat Laba-Laba

Melihat laba-laba di dalam mimpi adalah simbol ketakutan bagi semua orang, baik pria maupun wanita. Meski begitu artinya berbeda untuk keduanya. Jika yang mengalaminya adalah pria, maka perlu berhati-hati karena ada wanita yang hendak berniat buruk sedang mendekat.

Jika yang mengalaminya wanita, maka kamu harus bersikap lebih protektif pada saudara laki-laki, ayah, atau anak. Jika kamu belum menikah dan sedang dekat dengan seseorang, maka sebaiknya tidak melanjutkan hubungan dengan pria tersebut. Kamu harus berpikir dua kali untuk meneruskan hubungan tersebut, karena ini merupakan peringatan yang kurang baik.

4. Mimpi Terluka, Sakit atau Mati

Jika mimpi terluka, sakit atau mati sebenarnya punya banyak makna, tergantung seperti apa kejadian di dalam mimpi tersebut. Beberapa orang percaya bahwa mimpi melihat kematian sendiri bukan berarti kamu akan mati. Justru ini adalah pertanda baik karena masalah yang dihadapi akan segera menemukan jalan keluar. Bisa jadi kamu juga akan memulai sesuatu yang baru setelah masalah selesai.

5. Mimpi Tenggelam

Arti mimpi tenggelam bisa menguak dua makna, yaitu kamu sedang merasakan kekhawatiran mendalam tentang sesuatu sehingga kamu merasa sesak dan kehabisan napas. 

Dilansir laman Vemale, arti lainnya adalah kamu akan mulai menemukan kebahagiaan dan kestabilan dalam hubungan asmara. Tergantung seperti apa situasimu saat mengalami mimpi itu.

6. Mimpi Dikejar-kejar

Mungkin kamu sedang mengkhawatirkan atau mencemaskan sesuatu. Bahkan saat bangun tidur, kamu bisa saja berkeringat dan debarannya masih terasa. Mimpi dikejar-kejar oleh monster, hantu, atau orang, maka sebenarnya kamu sedang merasa resah dan terbebani oleh suatu masalah. Kamu harus segera menyelesaikan masalah tersebut dan berani menghadapinya.

7. Mimpi Telanjang

Menurut primbon Jawa, mereka yang mimpi melihat dirinya telanjang akan dipermalukan di depan orang banyak. Menurut tafsir mimpi secara umum, pakaian menunjukkan perasaan yang kamu sembunyikan. Kamu takut perasaanmu terungkap dan diketahui orang lain.

Namun ada arti lain, yaitu kamu merasa terlalu peduli dengan penampilan dan ingin terlihat baik di depan orang lain sehingga kamu merasa ditelanjangi ketika di dalam mimpi. Mimpi telanjang juga bisa berarti kamu sedang kehilangan kepercayaan diri sendiri di kehidupan nyata.