Sabtu, 05 Mei 2018 19:14 WITA

Ada Taman Rasa di MIWF, Bebas Baca Puisi Sambil Ngopi

Editor: Mulyadi Abdillah
Ada Taman Rasa di MIWF, Bebas Baca Puisi Sambil Ngopi
Salah satu stage di ajang Makassar International Writers Festival (MIWF) yang berlangsung di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (5/5/2018). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gelaran Makassar International Writers Festival (MIWF) kembali menuai pujian di kalangan para pecinta buku, Sabtu (5/5/2018). 

Berpusat di Benteng Fort Rotterdam Makassar, sejak pagi kegiatan ini dipenuhi para pengunjung. Tak sedikit yang menjadikan acara ini sebagai piknik bersama keluarga. 

Salah satu stage yang membuat para pengunjung berkumpul ialah Taman Rasa (A cup of poetry). Di stage ini, para pengunjung bebas membacakan puisinya sambil menikmati secangkir kopi. Tak sedikit para pengunjung yang berpartisipasi membacakan puisi yang dibuatnya sendiri. 

Penyair asal Makassar, Muhary Wahyu Nurba mengungkapkan bahwa dengan adanya taman rasa ini, pengenalan puisi kepada para pengunjung lebih tersalurkan. Hal ini menurutnya bisa membuat orang-orang lebih meresapi kata-kata yang diungkapkan melalui acara ini. 

"Saya membacakan puisi saya yang berjudul lelaki yang menunggu. Puisi ini saya buat pada tahun 2013, saya ingin mengenalkan kata-kata yang saya ciptakan kepada para pengunjung agar lebih meresapi," ujar Muhary Wahyu Nurba saat diwawancarai Rakyatku.com, Sabtu (5/5/2018).

MIWF tahun ini juga lebih membuat para pengunjung terpukau. Pasalnya selain sesi pertemuan dengan penulis, stan buku dan kuliner yang disediakan oleh panitia lebih berbeda dan terasa dekat dengan pengunjung. 

"Saya sendiri lebih suka saat malam acara Under The Poetic Star. Panggungnya keren selain itu saya juga bisa berjumpa dengan penulis favorit saya, Fiersa basari," ujar Arnida salah satu pengujung yang diwawancara Rakyatku.com. 

MIWF tahun ini sendiri mengangkat tema Voice/Noise. Tema ini dianggap lebih relevan dengan tahun pilkada yang ada di Makassar dan 20 tahun setelah reformasi. Ada 90 penulis baik nasional maupun lokal yang ikut berpartisipasi dalam acara ini.