Kamis, 03 Mei 2018 20:03 WITA

HUT KPJ ke-36 di Jakarta, KPJ Makassar Sumbang Dua Lagu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
HUT KPJ ke-36 di Jakarta, KPJ Makassar Sumbang Dua Lagu

RAKYATKU.COM - Para penyanyi jalanan mementaskan karya seninya di acara ulang tahun Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) ke-36. Dengan tema "Tebar Persaudaraan Tanam Jiwa Pancasila", penyanyi jalanan menggelar panggung musik.

Sejumlah penyanyi jalanan meramaikan acara ini dengan bergiliran mementaskan karyanya. Selain itu, turut dihadiri sejumlah band dan musisi terkenal, seperti Steven Jam, Elpamas, Anto Baret, Marjinal, Patriot.

Pesta ini turut dihadiri oleh perwakilan KPJ Makassar dengan menyumbangkan dua lagu karyanya. Kedua lagu tersebut berjudul Manusia Kamar dan Lukisan Kota.

Ketua KPJ Makassar, Erwin Z Jordan mengatakan, kegiatan ini sudah dijadwalkan jauh hari. Menurutnya, salah satu yang memantik dirinya hadir karena temanya menarik yakni Tebar Persaudaraan Tanam Jiwa Pancasila.

"Tebar Persaudaraan, tanam jiwa pancasila,  merupakan gambaran Indonesia saat ini tidak kondusif. Di mana-mana terjadi pengkhiatanan, korupsi, penindasan, perang," ungkapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima.