Kamis, 26 April 2018 20:36 WITA

Personil Boomerang-Power Metal Kolaborasi Bentuk Band Moody Pop

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Personil Boomerang-Power Metal Kolaborasi Bentuk Band Moody Pop

RAKYATKU.COM - Penikmat musik Tanah Air tentu tidak asing dengan nama band Boomerang dan Power Metal, keduanya pernah merajai belantika musik rock tanah air. Power Metal menjadi jawara panggung festival musik diakhir tahun 90-an, sedangkan Boomerang pada dekade 90-an hingga tahun 2000-an.

Akhir-akhir ini kita jarang mendengar kedua raja rock ini menghiasi belantika musik Indonesia. Namun ternyata dibalik kevakumannya, bukan berarti personilnya benar-benar berhenti berkarya.

Hubert Henry pembetot bass Boomerang, Tommy Maranua pemetik dawai gitar Boomerang, dan Ecko Dinaya penggebuk drum Power Metal membentuk sebuah band bernama Moody Pop. Ketiganya lalu merekrut Gyant Hidayah seorang gitaris muda bertalenta yang berasal dari Makassar dan Angga Navyanto sebagai vokalis.

Saat ini mereka sudah menghasilkan sebuah single yang berjudul “Akulah Lelaki”. Meski personilnya berlatar belakang musik rock cadas, namun karya terbaru mereka lebih bernuansa pop.

“Mood kami sedang nge-pop, jadi kami membuat lagu yang bergenre pop,” ujar Henry, pembetot bass Moody Pop.

Personil Boomerang-Power Metal Kolaborasi Bentuk Band Moody Pop

Saat ini lagu "Akulah Lelaki" telah terputar di ratusan radio di Indonesia. Penerimaannya pecinta musik sangat positif, bahkan hanya dalam sebulan berhasil menjadi top request di radio Merqurius Makassar.

“Hanya dalam sebulan saja, lagu Moody Pop sukses menjadi top request di radio Merqurius Makassar,” ujar Henry.

Dalam rangka promosi single, saat ini Moody Pop sedang lakukan tour radio dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jogjakarta. RRI Pro2, Gen FM Surabaya, dan puluhan radio lainnya sudah menjadwalkan untuk acara talk show personil Moody Pop.

Personil Boomerang-Power Metal Kolaborasi Bentuk Band Moody Pop

Bukan hanya itu, di era milenial ini, Moody Pop tak mau ketinggalan mereka pun menggunakan jejaring sosial seperti youtube untuk mempromosikan single mereka. "Selain di radio, kami juga mempromosikan lagu di Youtube dan berbagai musik store,” tambah Gyant.

Lalu apakah kehadiran Moody Pop menjadi tanda bagi Henry, Tommy, dan Ecko akan meninggalkan Boomerang dan Power Metal?. Hal ini yang belum terjawab karena ketiganya kompak untuk tidak menanggapi hal tersebut. 

Namun demikian, kehadiran mereka dengan wajah baru tentu memberi warna baru bagi belantika musik Indonesia terutama dunia pop rock.