Minggu, 19 Juni 2016 21:49 WITA

Keren! InstaMakassar Berbagi di Bulan Ramadan

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Vkar Sammana
Keren! InstaMakassar Berbagi di Bulan Ramadan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas InstaMakassar yang terbentuk pada tahun 2011 merupakan wadah pencinta device photography di Kota Makassar. Keberadaan mereka semakin nyata pada jejaring sosial, Instagram dengan 28 ribu pengikutnya.

Aksi komunitas yang terdiri dari anak muda kreatif ini patut ditiru pada bulan ramadan kali ini. Ya, mereka menggelar kegiatan bakti sosial yang diperuntukkan kepada anak-anak di panti asuhan. Mereka mengumpulkan uang dan pakaian layak pakai, kemudian menyalurkannya ke Panti Asuhan Ummu Aiman 1, Jalan Beruang nomor 91, Makassar.

Tidak hanya itu, komunitas yang sudah tenar di kalangan muda-mudi Kota Makassar itu juga turut berbagi keceriahan dengan anak-anak di panti asuhan itu dengan menggelar buka puasa bersama, Minggu (19/6/2016).

Ketua Panitia buka puasa bareng InstaMakassar, Andi Immar mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunya. Tujuannya, agar saudara-saudara sesama muslim yang lebih membutuhkan bisa merasakan apa yang orang lain rasakan.

Loading...

"Kami hanya ingin membantu adik-adik di panti asuhan. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan," terang Immar.

Selama bulan puasa, InstaMakassar juga setiap harinya menggelar kegiatan bertajuk Sahur Bareng (Sabar). Kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk kali kelima itu mengajak seluruh pengguna jejaring sosial, Instagram untuk bersantap sahur bareng. Caranya, mengunggah foto ke akun instagram dengan tema yang telah ditentukan oleh InstaMakassar. 
 

Loading...
Loading...