Senin, 16 April 2018 12:59 WITA

Film Lolai dan Mixagrip Kampanyekan Cinta Budaya di Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Film Lolai dan Mixagrip Kampanyekan Cinta Budaya di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Film Lolai Cinta di Atas Awan terus mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, tak terkecuali dari dunia pendidikan.

Hal itu terbukti dengan support dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memberikan ruang bagi seluruh keluarga besar film Lolai-Cinta diatas Awan, untuk melakukan roadshow ke beberapa sekolah, khususnya SMA/ sederajat.

"Film ini memiliki nilai edukasi yang bermanfaat bagi para remaja," ujar Kepala UPT Wilayah Makassar, Disdik Sulsel, Suryani pada jumpa pers, Senin (16/4/2018).

Adapun 10 sekolah yang direkomendasikan oleh Disdik Sulsel yakni, SMAN 2 Makassar, SMAN 3 Makassar, SMAN 17 Makassar, MAN Model Makassar, SMA Islam Athirah Makassar, SMKN 8 Makassar dan SMK Telkom Makassar.

Produser Lolai Cinta di Atas Awan, Andi Burhamzah menuturkan, kegiatan itu nantinya diisi dengan banyak kegiatan yang menarik, seperti penyuluhan narkoba, workshop film, serta meet and greet dengan para pemain film.

"Berbagai kegiatan ini kita gelar guna sosialisasi para siswa yang berada pada usia remaja yang dinilai rentan dengan penyalahgunaan narkoba," katanya.

"Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan pada masyarakat luas, tentang film yang mengangkat kearifan budaya lokal ini," imbuhnya.

Dalam hal ini Manajemen film Lolai Cinta di Atas Awan, juga bekerjasama dengan PT Dancos Farma melalui produk Mixagrip. 

Head of LOB Cough and Cold-Kalbe Consumer Health Division, Lenny R. Siantury, menumgungkapkan, pada kegiatan roadshow nanti, juga akan dirangkaian dengan beberapa lomba.

Diantaranya, pemilihan duta Mixagrip, lomba kreasi tempat obat Mixagrip, lomba vlog tentang film lolai dan Mixagrip, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

"Kami mendukung kreasi anak bangsa. Salah satunya dengan berpartisipasi dalam roadshow ke beberapa sekolah, dan mengadakan berbagai lomba. Nanti, pemenangnya akan kita ajak ke Lolai," terangnya.

Olehnya itu, kata Lenny, melalui program ini nantinya diharapkan para siswa dapat dengan sadar menjauhi pergaulan yang sifatnya dapat menjerumuskan ke hal negatif seperti narkoba.

"Ajang ini sekaligus untuk memberikan motivasi kepada remaja untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi diri dengan berani berkarya. Salah satunya melalui film," jelas Lenny.

Tags