Minggu, 15 April 2018 17:43 WITA

Berburu Pakaian Kualitas Butik Harga Miring di Hari Terakhir FEMME

Editor: Andi Chaerul Fadli
Berburu Pakaian Kualitas Butik Harga Miring di Hari Terakhir FEMME

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - The International Woman Exhibition Female On The Move (FEMME)  ke 13 memasuki hari terakhir, Minggu (15/4/2018). Sekitar 350 tenant fashion berlomba-lomba menawarkan produk dan promo terbaiknya. 

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com di lokasi pameran di Four Point Hotel by Sheraton Makassar, hampir seluruh stan menawarkan diskon untuk produk-produk tertentu. Promo diskon yang ditawarkan pun beragam mulai dari 10 persen hingga 70 persen.

Sebut saja brand milik perancang busana Desi Ramona, Tyramona Toraja. Brand yang mengusung konsep etnik toraja ini menawarkan diskon 20 persen untuk beberapa desain seperti tunik dan blus.

Hal yang sama juga dilakukan oleh sejumlah tenant lain seperti Jenna & Kaia yang memberi diskon 20 persen, Soleil di booth A67 pun memberikan potongan  yang sama sama.

Berburu Pakaian Kualitas Butik Harga Miring di Hari Terakhir FEMME

Dari stan artis ibu kota pun melakukan hal yang sama. Agar jumlah  pakaian yang di bawa pulang ke daerah asal tidak lagi banyak. Kalau perlu habis terjual.

Perancang kawakan, Anne Avantie bahkan memberikan diskon besar-besaran, hingga 50 persen dari harga Rp1,5 jutaan untuk beberapa koleksi batik pasar tiban. 

"Harapannya sederhana, mudah-mudahan baju-baju yang kami bawa habis terjual dan bisa belanja kain khas Sulsel untuk dibawa pulang dan dijadikan karya baru, " kata salah satu desainer, Malik Moestaram. 

Selain diskon, sejumlah stan juga secara gamblang menuliskan harga masing-masing koleksi, tidak lupa embel-embel special price disematkan. Rata-rata setiap stan menurunkan harga produknya dari hari-hari sebelumnya. Seperti misalnya tenant S.0.L.3.1.L yang memberikan harga Rp80.000 untuk koleksi  hijabnya  dari harga awal Rp100 ribu.  

Ada pula stan Mutee yang  menjual seluruh koleksinya rata Rp100 ribu per pcs dari sebelumnya harga beragam mulai dari Rp150 ribu.  

Berburu Pakaian Kualitas Butik Harga Miring di Hari Terakhir FEMME

Pengunjung  membeludak

Sebagai reaksi dari besarnya diskon yang diberikan masing-masing stan, pengunjung di area pameran tampak padat.  Ribuan pengunjung memadati area pameran utamanya stan-stan yang memberikan special price dan diskon.

Bahkan, di sejumlah titik stan favorit, pengunjung akan kesulitan bergerak akibat tumpukan  pengunjung di titik tersebut. 

Salah satu pengunjung, Mira mengatakan, hari ini merupakan kesempatan baginya untuk mendapatkan harga yang cukup terjangkau  untuk kualitas kain butik.

"Kalau yang kenal  kain, pasti akan kalap belanja, karena beberapa tenan itu kasi harga yang sangat murah.  Apalagi pas hari terkahir ini. Makanya saya suka datang hari terakhir," jelas dia.