Senin, 09 April 2018 20:13 WITA

Album Perdana, Makassar Rocksteady Luncurkan Shake Your Body

Editor: Andi Chaerul Fadli
Album Perdana, Makassar Rocksteady Luncurkan Shake Your Body

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Band Indie asal Makassar, Makassar Rocksteady meluncurkan album pertama mereka yang berjudul Shake Your Body di Cafe Pijakan, Jalan Pelita Raya, Senin (9/4/2018). 

Peluncuran album ini juga dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Makassar Rock Steady yang ke-6. 

"Sepanjang perjalanan, Makassar Rocksteady telah sering melakukan pergantian personil. Dan ketika album pertama ini dirilis, kami beranggotakan 10 orang," ujar Randy, vokalis.

Menurutnya, album pertama ini memberikan warna musik yang berbeda-beda di setiap lagunya. Mulai dari unsur Jazz, Bossanova, Swing hingga Chacha yang dipadukan dengan musik Ska dan Reggae.

Shake Your Body sendiri mulai digarap sejak khir tahun 2015, bekerja sama dengan Fivefoot Record, hingga pada akhirnya selesai digarap pada awal tahun 2017.

"Album Shake Your Body ini sebagian besar bercerita tentang kehidupan dan kisah cinta yang merupakan pengalaman pribadi dari beberapa personil kami," ujarnya.

Sementara itu, lead guitar Rusmin, mengungkapkan, Kalimat ‘Shake Your Body’ diambil dari salah satu judul lagu dari album ini. 

"Ini juga menjadi pesan disetiap kami performance, untuk mengajak seluruh audience untuk ikut berdansa bersama bersama alunan music yang kami sajikan," katanya.

Secara musikalitas dan influence, kata Rusmin, album ini kami banyak mengambil referensi dari band ternama, seperti The Skatalites, The Slackers, dan The Specials, Alton Ellis, Bob Marley, Mr. Symarip dan Hepcat.

"Walau album ini masih memiliki banyak kekurangan, akan tetapi kami berharap semoga album ini dapat memberikan warna tersendiri bagi para penikmat musik diseluruh dunia, terkhusus untuk kota Makassar," jelasnya.

Seperti diketahui, band yang memainkan genre Jamaican-Jazz, Ska ini digawangi oleh Randy (Vokal), Ubaid (Bass), Rusmin (Lead Guitar), Yayat (Rhythm Guitar), Fian (Keyboard), Wahyu (Drum), Wawan (Trumpet 1), Didit (Trumpet 2), Fathan (Tenor Saxophone) dan Farel (Alto Saxophone).

Makassar Rocksteady terbentuk pada 24 April 2012, dari kawanan anak SMA yang dipelopori oleh Wahyu, Jerry, Tito, dan beberapa teman lainnya. 

Seiring berjalannya waktu, band tersebut kemudian digarap serius dengan nama Banana Ska. Hingga pada 2013 berganti nama menjadi Makassar Rocksteady.