Sabtu, 10 Maret 2018 14:57 WITA

Sebelum Bunuh Diri, Jo Min Ki Tulis Surat Akui Kesalahan?

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sebelum Bunuh Diri, Jo Min Ki Tulis Surat Akui Kesalahan?

RAKYATKU.COM -  Aktor Jo Min Ki ditemukan tewas pada 9 Maret 2018 akibat bunuh diri. Aktor senior ini menyerah pada hidupnya setelah tersandung kasus pelecehan seksual yang dilaporkan oleh para siswanya, melalui gerakan #metoo. 

Setelah kematiannya dikonfirmasi, terungkap bahwa Jo Min Ki telah menulis sebuah surat dan mengirimkannya ke outlet media Dispatch pada tanggal 26 Februari lalu terkait kasusnya tersebut. Tetapi pihak agensinya memutuskan untuk tidak menerbitkan surat tersebut dan memilih untuk memberikan pernyataan permintaan maaf resmi.

Berikut isi surat Jo Min Ki:

"Semuanya salahku, kejahatanku.
Saya tertangkap basah oleh semua itu, dan berlalunya waktu membuat saya semakin sulit untuk menanggungnya, saya menjadi orang yang pengecut yang menghindari dan menyangkal isu tersebut.

Saya malu dan menyesal. Selama tujuh tahun terakhir, saya tidak punya pilihan lain kecuali menjadi seorang profesor untuk para junior saya memulai jalan yang sulit untuk menjadi seorang aktor.

Secara pribadi, saya hanya mencoba melepaskan kekakuan. Saya ingin meminta maaf dari lubuk hatiku kepada para junior yang merasa dipermalukan atau malu dalam situasi itu.

Saya merasa bersalah kepada kalian dan bersyukur sekaligus, bahwa setidaknya sekarang saya bisa bertobat dari kesombongan dan kesalahan saya.

Akhirnya, saya meminta maaf kepada Cheongju University dan para murid Departemen Teater yang masih mengabdikan dirinya untuk seni mereka," tulis Jo Min Ki.

Jo Min Ki ditemukan tewas di area parkir bawah tanah. Kematiannya dikonfirmasi sebagai tindakan bunuh diri. Sebelum mengakhiri hidupnya, ia sempat menghubungi kerabatnya untu meminta maaf.

Tags