Sabtu, 10 Maret 2018 14:45 WITA

Syahrini Terancam Pidana Gara-gara Foto di Jalan Tol, Hotman Ungkap Ciuman Bibir

Editor: Abu Asyraf
Syahrini Terancam Pidana Gara-gara Foto di Jalan Tol, Hotman Ungkap Ciuman Bibir
Hotman Paris dan Syahrini dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM - Penasihat hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea akhirnya muncul. Dia membela aksi jomlo 35 tahun itu dengan mengibaratkannya ciuman bibir.

Pelantun Sesuatu itu terancam pidana 18 bulan penjara atau denda Rp1,5 miliar akibat berfoto di jalan tol. Dia dianggap melanggar Undang-undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Jalan.

Namun, Hotman Paris mengatakan bahwa aksi Syahrini belum memenuhi unsur untuk dipidana. Alasannya, sang Princess belum sampai mengganggu pengendara lain.

Dia lantas mengutip bunyi salah satu pasal dalam UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan. Barang siapa karena kelalaiannya mengakibatkan terganggunya jalan atau merugikan orang lain, maka bisa dipidana tiga bulan.

"Syahrini kan belum ada terganggu apa-apa. Belum ada kejadian apa-apa dia cuma foto ya nggak ada masalah. Di foto kan agak di pinggir. Bukan tengah," ujar Hotman di Kopi Johny, Kepala Gading, Jakarta Utara, seperti dikutip dari Kapanlagi, Sabtu (10/3/2018).

Hotman mengakui bahwa aksi berhenti dan berfoto di jalan tol tetap tidak boleh dilakukan. Namun, Syahrini belum memenuhi unsur untuk dikenai pidana. Dia lantas menganalogikan ciuman bibir.

"Misalnya kau sudah niat cium bibir. Dia sudah kau dekat-dekati. Duduknya pun sudah dirapat-rapatin, tapi belum kau cium. Memang sudah nggak sopan. Tetapi kan belum. Jadi berarti unsur pidananya belum ada," urai Hotman.