Sabtu, 10 Maret 2018 14:12 WITA

Ada yang Lucu dari Klarifikasi Syahrini Soal Foto di Jalan Tol

Editor: Abu Asyraf
Ada yang Lucu dari Klarifikasi Syahrini Soal Foto di Jalan Tol
Syahrini

RAKYATKU.COM - Syahrini akhirnya memberi klarifikasi terhadap aksinya yang berfoto di jalan tol. Ia memberikan keterangan lewat video yang diunggah di akun Youtube pribadinya, @theprincessyahrini.

Dalam klarifikasinya, Syahrini tak membantah bahwa dirinya memang sengaja turun dari mobil untuk foto di jalan tol. Kala itu, ia dan tim manajemennya sedang dalam perjalanan dari Bandara Juanda menuju Kota Surabaya.

"Jadi tanggal 5 Maret itu aku ada nyanyi di salah satu hotel besar di Surabaya, seperti biasa aktivitas aku. Nah begitu perjalanan konvoi dengan manajemen, biasa kan ada beberapa mobil tuh. Dari jauh tuh aku lihat kok ada jembatan bagus untuk spot foto gitu kan," kata Syahrini lewat video yang tayang Jumat (9/3/2018). 

"Terus aku ngomong ke sekretarisku, 'Ta, Ta, Ta, bilangin dong ke bapak yang ngawal kita di depan. Mau berhenti tiga atau lima menit lah untuk foto'. Set, set, set, berapa cekrekan, naik lagi," lanjutnya. 

Syahrini mengaku tak menyangka fotonya tersebut akan menimbulkan polemik seperti itu. "Kita santai aja sama manajemen. Turun, difoto, naik mobil, konvoi lagi, tertib. Saat itu kondisinya jalan tol Juanda menuju Surabaya itu kosong, sepi. Dan betul-betul tidak padat seperti lalin yang peak gitu, enggak. Sepi, kosong dan kupikir juga aman karena sudah ada pengawalan di depan ya. Aku merasa turun 3 sampai 5 menit itu tidak masalah," tambah mantan teman duet Anang Hermansyah itu.

"Kupikir berhenti di bahu jalan itu tidak melanggar undang-undang sepanjang kita ada yang mengantar. Artinya, waktu itu kan ada yang mengawal. Dan tidak lama durasinya. Pemahamanku dan manajemen, yang membuat melanggar ya yang menimbulkan kecelakaan misalnya, atau kemacetan yang panjang, atau kejadian yang mengganggu lalu lintas hari itu," katanya lagi.

loading...

Hari itu perjalanan Syahrini dikawal oleh Patwal, sehingga merasa tak masalah ketika berhenti. Kehebohan yang ia lihat setelah kembali ke Jakarta yang kemudian membuat Syahrini buka suara. Karena sempat disebut bahwa ia bisa masuk penjara selama 18 bulan karena melanggar undang-undang tentang jalan.

Syahrini melakukan pemotretan di tepi jalan tol karena ketidaktahuan. Ia pun berharap pihak Jasa Marga akan memberikan sosialisasi lebih lanjut karena banyak masyarakat yang juga awam tentang peraturan ini seperti dirinya.

"Tapi ini pembelajaran juga untuk aku. Dari komen-komen yang masuk juga. Sebetulnya aturan undang-undang berhenti mendadak atau berhenti di bahu jalan itu seperti apa sih? Akupun tidak mengetahuinya bapak-bapak Jasa Marga. Mohon maaf nih kalau Incess salah ya sebelumnya. Karena aku tidak mengetahui ini dan awam sekali mengenai undang-undang itu. Ternyata ada undang-undangnya, nomor berapa? Nomor 33 mengenai aturan jalan. Kalau tidak darurat, atau tidak ada masalah yang signifikan, betul-betul darurat, tidak boleh berhenti. Terlebih aku berfoto. Barangkali dalam hal ini aku salah, aku meminta maaf pantasnya," urai Syahrini.

Menutup klarifikasinya, Syahrini meminta maaf dan berharap masalah ini tidak akan dibesar-besarkan. Ia pun berharap masyarakat awam juga ikut belajar dari masalah yang ia hadapi di jalan tol.

Loading...
Loading...