Sabtu, 10 Maret 2018 08:37 WITA

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor Korea Jo Min Ki Pilih Akhiri Hidup

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor Korea Jo Min Ki Pilih Akhiri Hidup

RAKYATKU.COM - Aktor senior Korea Selatan, memilih untuk mengakhiri hidupnya, setelah menjadi salah satu dari sederet aktor yang diduga telah melakukan pelecehan seksual. 

Jo Min Ki ditemukan tewas di area parkiran bawah tanah, dan dilaporkan bahwa kematiannya merupakan tindak bunuh diri.

Seorang teman dekat Jo Min Ki yang tidak disebutkan identitasnya oleh Koreaboo mengungkapkan, sebelum ditemukan tewas ia sempat menghubungi rekan-rekan dan orang terdekatnya untuk meminta maaf.

"Jo Min Ki secara pribadi menghubungi semua orang yang dekat dengannya dan berkata 'Saya minta maaf karena mengecewakan Anda'. Saya pikir dia membersihkan hati nuraninya," ujar teman dekat Jo Min Ki.

Sebelum mengakhiri hidupnya, Jo Min Ki yang juga merupakan seorang pendidik di Cheongju University ini akan menjalani penyelidikan terkait dugaan pelecehan seksual yang ia lakukan pada beberapa siswanya.

Meski begitu, Jo Min Ki juga sempat membantah jika dirinya telah melakukan tindak pelecehan seksual, seperti yang dilaporkan oleh siswanya.

"Saya akan menyentuh dada siswa untuk mengajari mereka untuk bertindak sesuai dengan hati mereka, namun beberapa siswa melaporkan bahwa saat saya sengaja menyentuh payudara mereka ... Setelah pergi ke karaoke, saya akan memberikan pelukan murid-murid saya sebagai bentuk dorongan semangat," ujar Jo Min Ki pada sebuah sesi wawancara beberapa waktu lalu.

Namun, secara mengejutkan aktris teater Song Ha Neul memberi kesaksian terkait tuduhan tersebut. Dia memberikan penjelasan yang sangat rinci tentang apa yang terjadi, serta bagaimana dia dan teman-teman sekelasnya mengalami perbuatan yang tidak menyenangkan berulang kali dari Jo Min Ki.

Tags