Jumat, 09 Maret 2018 09:24 WITA

Terancam Dipenjara karena Foto di Jalan Tol, Syahrini Bilang Begini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Terancam Dipenjara karena Foto di Jalan Tol, Syahrini Bilang Begini
Syahrini (Instagram)

RAKYATKU.COM - Syahrini kembali menghebohkan masyarakat Tanah Air dengan aksinya berpose di bahu jalan tol di Surabaya, pada Selasa (6/3/2018) lalu.

Pengelola jalan tol, PT Jasa Marga Tbk (Persero) mengaku menyesalkan tindakan Syahrini yang terlihat berpose di bahu jalan bebas hambatan tersebut. Jasa Marga menilai Syahrini telah melanggar regulasi tentang jalan tol.

“Menurut aturan Undang-Undang No. 38 tentang Jalan, setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan,” kata AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Merujuk regulasi itu, Syahrini melanggar pasal 12 ayat (1) Undang-Undang Nomor 38 tentang jalan, yaitu “Setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan.” 

Ketentuan pidana pelanggaran pasal 12 ayat (1) adalah kurungan penjara maksimal 18 bulan atau denda paling banyak Rp1,5 miliar.

loading...

Heru menjelaskan, penggunaan bahu jalan hanya diizinkan untuk keperluan darurat. Pihak yang berfoto-foto di bahu jalan bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Sementara itu, Syahrini mengaku dirinya memilih berpose di tepi jalan tol karena ingin menghilangkan kebosanannya sebelum kembali mengisi acara di sebuah hotel di Surabaya.

“Biasanya kan gitu karena suka bosen kan foto, aku kan waktunya terbatas dari bandara ke hotel, terus ke kamar, terus ke ballroom cek sound, terus ke kamar lagi. Kan gitu saja terus hidup aku kan. Kalau ada kesempatan untuk foto di mana pun yang spotnya bagus kayak tadi di jalan tol besar tadi, aku foto dulu untuk stok-stok foto saja,” ungkap Syahrini.

Selama ini, Syahrini hanya bisa berpose di dalam mobil saja. Dan ia pun ingin sesekali berfoto di tepi jalan. “Daripada fotonya di mobil terus kan ya bosen. Random saja aku sih kadang-kadang di semak-semak, aku sih di mana saja,” bebernya.
 

Loading...
Loading...