Kamis, 08 Maret 2018 11:58 WITA

Drama Raih Rating Tinggi, Kasus Kecelakaan "Hwayugi" Terus Berlanjut

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Drama Raih Rating Tinggi, Kasus Kecelakaan

RAKYATKU.COM - Drama milik TVN "Hwayugi" berhasil menarik perhatian penonton dengan genre fasntasi-romantic. Bahkan, drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Oh Yeon Seo ini terus meraih rating tinggi selama penayangannya.

Namun, kisah tragis di balik kesuksesan drama tersebut, yakni kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan salah seorang staf nya masih terus berproses di ranah hukum. 

Dilansir dari Soompi, sejauh ini pihak berwajib telah menetapkan tiga tersangka terkait kecelakaan di lokasi syuting "Hwayugi" tersebut. Ketiganya adalah CEO berinisial "A" dari JS Picture sebagai perusahaan produksi drama "Hwayugi", Art Director, dan seorang dari instalasi set.

Berdasarkan keterangkan dari kepolisian Anseong, belum dilakukan penahanan kepada tiga orang ini, dan mereka didakwa atas kelalaian profesional yang mengakibatkan kecelakaan. Penyelidikan polisi menyimpulkan bahwa ketiga orang tersebut bertanggung jawab sehubungan dengan kecelakaan dan diajukan ke pengadilan.

Diketahui, pada Desember 2017, seorang anggota kru "Hwayugi" terluka parah karena terjatuh dari ketinggian di atas 3 meter (sekitar 9,84 kaki) saat memasang lampu gantung dari langit-langit, saat larut malam atas permintaan seorang produser. 

Ia mengalami patah tulang belakang dan tulang pinggul, yang mengakibatkan lumpuh dari pinggang ke bawah. Pihak agensi dari staf tersebut, MBC Art melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib pada Januari 2018 mengenai kelalaian yang mengakibatkan luka dan kemungkinan ancaman atau paksaan di tempat kerja.

Tags