Rabu, 07 Maret 2018 21:21 WITA

Selfi Liga Dangdut Ternyata Anak Tukang Bentor di Soppeng

Editor: Abu Asyraf
Selfi Liga Dangdut Ternyata Anak Tukang Bentor di Soppeng
Selfiani

RAKYATKU.COM,SOPPENG - Selfiani mendapat banyak perhatian di ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu kondisi keluarga wanita bersuara merdu asal Soppeng ini.

Selfi anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Yamma dan Mulyati. Ayahnya, Yamma bekerja sebagai penarik becak motor atau lebih populer dengan sebutan bentor.

Sementara ibunya, Mulyati membantu ekonomi keluarga dengan bekerja sebagai tukang cuci. Selama ini, mereka hidup sederhana di sebuah gubuk berukuran 5×7 meter di jalan poros Soppeng-Bone, tepatnya di Kecamatan Lilirilau.

Selfi Liga Dangdut Ternyata Anak Tukang Bentor di Soppeng

Rumahnya bisa dikatakan sudah tak layak huni. Tempat tinggal berbahan kayu itu sudah lapuk termakan usia. Keluarga ini termasuk kalangan kurang mampu. Itu dibuktikan dengan papan penanda bertuliskan "Rumah Penerima Beras Miskin".

Akibat seretnya ekonomi keluarga, Selfi tak bisa menikmati pendidikan yang lebih tinggi. Dia hanya tamat SMP. Demi membantu orang tua, dia memanfaatkan suaranya untuk menghibur warga.

"Karena suaranya bagus, Selfi kadang dipanggil lima hingga enam kali dalam sebulan untuk tampil di berbagai acara dengan bayaran Rp150 ribu hingga Rp200 ribu sekali tampil," ceritanya, Rabu (07/03/2018).

Penghasilan dari bernyanyi itu cukup membantu keluarganya. Termasuk membiayai sekolah adiknya, Sulfianti yang saat ini duduk di bangku SMP. Sedangkan adik bungsunya, Saiful Saputra, saat ini masih berumur lima tahun.

Selfi Liga Dangdut Ternyata Anak Tukang Bentor di Soppeng

Saat ini, kedua orang tua Selfi bersama kedua adiknya, tengah berada di Makassar, untuk persiapan ke Jakarta. Mereka dijadwalkan menonton langsung penampilan Selfi di studio Indosiar, Kamis malam (8/3/2018).

Selain menjadi biduan, Selfi memanfaatkan waktu membantu ayah mencari batang pisang untuk dijual dan dibuat rokok tradisional.

Keberhasilan Selfi menjadi finalis Liga Dangdut Indonesia melalui perjuangan panjang. Dia harus mengalahkan empat kontestan dari empat daerah yang ada di Sulsel.