Rabu, 07 Maret 2018 08:00 WITA

Masih Tayang di Bioskop, DVD Bajakan Dilan 1990 Sudah Beredar

Editor: Fathul Khair Akmal
Masih Tayang di Bioskop, DVD Bajakan Dilan 1990 Sudah Beredar
Iqbal CJR sebagai pemeran Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai pemeran Milea

RAKYATKU.COM - DVD bajakan film Dilan 1990 sudah beredar, meskipun masih tayang di sejumlah bioskop di Indonesia. DVD bajakan ini, banyak ditemukan di toko-toko di Cirebon, Jawa Barat. 

Produser rumah produksi Max Pictures, Ody Mulya Hidayat langsung melaporan temuan itu kepada pihak berwajib.

"Saya dapat laporan dari teman, dia bilang di Kota Cirebon ini sudah ada DVD bajakan yang dijual," ungkap Ody dalam siaran pers yang dikirim Falcon Pictures, Selasa (6/3/2018).

Ody mengakui, dirinya sudah mendatangi toko tersebut, di salah satu kawasan dagang Kota Cirebon. Dan benar saja, Ody menemukan beberapa ikat DVD bajakan film Dilan.  "Satu ikat ada sekitar lima atau 10 keping (DVD)," ungkap Ody. 

Tak hanya film Dilan saja yang ditemukannya, Ody juga menemukan DVD bajakan film Jomblo, Warkop Reborn, dan Keluarga Tak Kasat Mata. Sebagai bukti untuk memperkuat laporannya di polisi, Ody membeli DVD bajakan tersebut.

Ody menjelaskan, pihaknya sangat dirugikan dengan keberadaan DVD bajakan tersebut, apalagi filmnya masih tayang di bioskop. "Pihak berwajib mesti mengusut tuntas kasus ini. Kita sebagai sineas sangat dirugikan," katanya.