Rabu, 07 Maret 2018 07:30 WITA

Di Tahanan, Dhawiya Zaida Jarang Dikirimi Uang

Editor: Fathul Khair Akmal
Di Tahanan, Dhawiya Zaida Jarang Dikirimi Uang
Dhawiya Zaida dan Muhammad (baju orange)

RAKYATKU.COM - Dhawiya Zaida sudah hampir tiga pekan menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Ia ditahan, terkait penyalahgunaan narkoba.

Dhawiya Zaida ternyata jarang dikirimi uang oleh keluarganya. Pihak keluarga sengaja membatasi pengiriman uang jajan kepada Dhawiya.

"Kita kan nggak mau kasih dia uang banyak-banyak. Kita juga nggak punya terlalu banyak orang yang kirim makanan, jauh kalau dari rumah. Jadi aku suka bilang sama dia, ini semua hasil dari apa yang kamu tanam, jadi sabar aja," kata kakak Dhawiya, Fitria Sukaesih.

Usai menjenguk Dhawiya, Fitria mengatakan, adiknya itu mengeluhkan rasa makanan di penjara yang tidak enak.

"Dia kan manja gitu, kan, jadi dia bilang 'Aku di sini tuh makanannya nggak enak. Terus aku kalau mau beli mahal'," tambah Fitria.

Sejauh ini, Elvy Sukaesih juga menyebut Dhawiya Zaida masih sering menangis. "Justru kabarnya, sih, katanya baik-baik saja. Alhamdulillah baik-baik saja. Cuma katanya dia nangis melulu," terang Elvy Sukaesih yang berdiri di samping Fitria Sukaesih.

Dhawiya Zaida ditangkap aparat di kediamannya yang berlokasi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari 2018 lalu. Ia diamankan bersama kakaknya, Syechans dan istrinya Chauri Gita. Penangkapan mereka merupakan pengembangan kasus dari kekasih Dhawiya Zaida, Muhammad, yang sudah diringkus lebih dulu.