Minggu, 04 Maret 2018 20:07 WITA

TDA Makassar Akan Gelar Pesta Wirausaha 2018

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
TDA Makassar Akan Gelar Pesta Wirausaha 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalangan pelaku wirausaha di Makassar yang tergabung dalam Komunitas Tangan di Atas (TDA) akan menggelar Pesta Wirausaha 2018, yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Direktur Pesta Wirausaha Makassar 2018, Firmansyah Datu mengatakan, Pesta Wirausaha ini merupakan event terbesar bagi komunitas wirausaha di Kota Makassar.

"Tahun ini, Pesta Wirausaha hadir kembali, untuk membantu teman-teman yang berprofesi sebagai wirausaha. Ini adalah momentum sejarah bagi kalangan pengusaha, karena nanti akan disuguhkan berbagai rangkaian acara. Salah satunya adalah, panggung inspirasi yang akan mengajarkan pengunjung tentang spirit berwirausaha," kata Firmansyah dalam acara Kick Off Pesta Wirausaha Makassar, di Rumah Makan Wong Solo, Minggu (4/3/2018).

Sementara itu, Ketua TDA Makassar, Rahmat Al Muarrif mengatakan, visi dari TDA Makassar yakni menciptakan 100 Milyarder. "Di Makassar sendiri, anggota TDA Makassar sudah 300, namun 150 yang masih aktif. Tahun ini kita target 5000 pengunjung. Ini merupakan tahun ke-tujuh TDA Makassar," jelasnya.

Faqih Faturrahman selaku Koordinator Wilayah mengungkapkan, TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia. Secara nasional, komunitas ini berada di 61 kota besar di Indonesia. Tak hanya di Indonesia, komunitas ini juga terdapat di empat negara lain, yakni Mesir, Singapura, Hongkong dan Malaysia. 

Di wilayah Sulsel, komunitas TDA terdapat di Kota Makassar, Luwu Raya, Palopo, Pare-Pare dan Bulukumba. Kedepan, Jaringan TDA akan diperluas di wilayah Jeneponto, Takalar dan Gowa (Jentago).

TDA Makassar Akan Gelar Pesta Wirausaha 2018

Sementara itu, Wakil Ketua TDA Makassar, Rezky Feriansyah mengatakan bahwa anggota TDA Makassar lebih didominasi oleh kalangan anak muda. Disamping itu, mereka juga memiliki kegiatan sosial yang rutin diadakan, yakni TDA Peduli. 

"Di program ini, para wirausaha mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke panti asuhan. Selain itu, kita juga ada kelas bisnis," ungkap Rezky.

Pesta Wirausaha Makassar 2018 ini membuat para pewirausaha dan calon wirausaha untuk berkesempatan dalam memperluas networking, serta memperkenalkan produknya kepada pengunjung yang ada.