Sabtu, 03 Maret 2018 21:28 WITA

Irwan Ade Pimpin Karang Taruna Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Irwan Ade Pimpin Karang Taruna Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Karang Taruna (KT) Kota Makassar mengelar Temu Karya Daerah Luar Biasa (TKDLB) di Hotel Aswin, Jl. Gunung Latimojong, Makassar, Sabtu (3/2/2018). Temu Karya ini dilakukan untuk memilih Ketua KT kota Makassar baru, pasca pemecatan Mahmud Lakaiya dan digantikan sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt) Muhammad Rizal.

Secara aklamasi melalui sidang mekanisme organisasi tertinggi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Karang Taruna Sulsel Zainal Abidin, Irwan Ade Saputra terpilih untuk memimpin KT kota Makassar Periode 2015-2020.

Terpilih, Irwan Ade Saputra menegaskan akan menjaga keutuhan organisasi dan berjanji tidak akan ada lagi pemecatan secara sepihak di setiap struktur tingkatan Karang Taruna se Kota Makassar.

“Ini akan menjadi awal baru mempersatukan Karang Taruna kota Makassar kembali,” ungkap Irwan saat diwawancarai usai TKDLB.

Irwan Ade Pimpin Karang Taruna Makassar

Irwan menjelaskan bahwa kepengurusannya akan dimulai dengan memperbaiki kerja-kerja di semua tingkatan.

Lebih lanjut, Irwan menuturkan, jika Karang Taruna Makassar akan berjalan sebagaimana mestinya sebagai organisasi yang banyak bergerak dibidang sosial.

“Sesuai dengan perintah pak Ketua Karang Taruna Sulsel Faroek M Beta, kami di Makassar akan tetap melakukan kerja-kerja sosial, salah satu prioritas yakni membentuk pengurusan baru di satu kecamatan terakhir,” kata Irwan.

Sidang Luar biasa pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Makassar ini diikuti oleh 14 kecamatan pengurus Karang Taruna se Kota Makassar. Irwan terpilih melanjutkan kepengurusan yang sebelumnya bermasalah dipimpin oleh Mahmud Lakaiya.