Kamis, 01 Maret 2018 17:27 WITA

Pelantun Isabella Ini Punya Darah Bugis

Editor: Mays
Pelantun Isabella Ini Punya Darah Bugis
Amy Search

RAKYATKU.COM - "Isabella adalah...kisah cinta dua...dunia." Masih kenal dengan lirik lagu itu? Yup, penyanyinya adalah artis asal Malaysia, Suhaimi bin Abdul Rahman, atau yang akrab dikenal Amy Search.

Lagu Isabella bukan hanya terkenal di negeri jiran itu, tapi juga di Indonesia. Lagu itu akrab di telinga generasi tahun 80-an hingga 90-an.

Pelantun Isabella Ini Punya Darah Bugis

Namun siapa sangka, ternyata Amy Search memiliki darah Bugis. Pria kelahiran Johor Baru, Malaysia, 28 Juli 1958 ini mengunggah itu khusus di twitternya @AkuAmySearch, juga di akun instagramnya, @aku.amysearch.

"Dulu kecik2 org2 tua pnggil wa anak Wak Daeng sbab Wak Daeng tu gelaran ayah gwa di kalangan kwn2…" tulisnya.


Akun @feris_van kemudian menanggapi "@AkuAmySearch @YeyeeEdk Daeng itu panggilan untuk suku bugis di indonesia!apa mngkin amy keturunan bugis?"

Amy Search kemudian menjawab, "@feris_van @YeyeeEdk ayah ku bugis dn ibu ku jawa."

loading...

Pelantun Isabella Ini Punya Darah Bugis


Ayah Amy Search bernama Abdul Rahman dan sudah meninggal. Dari ayahnya inilah darah Bugis mengalir di tubuh Amy. Sementara ibunya, memiliki garis keturunan Jawa. 

Amy sudah empat kali menikah, antara lain dengan Faridah (1983 - 1985), Noorliza Abdul Latiff (1990 - 1994), Roslisa Ahmad (bercerai), dan Norish.

Dari keempat istri, dia dianugerahi empat putra-putri, masing-masing, Nabila Huda (perempuan, lahir 1984), Irisha Myra (perempuan, lahir 1997), Alexander Zulkarnain (laki-laki, lahir 2004), Sania Samara (perempuan).


Amy bergabung dengan grup band "Search" pada 1981. Salah satu hitsnya, Isabella yang tenar pada era 80-an hingga 90-an.

Loading...
Loading...