Rabu, 28 Februari 2018 16:42 WITA

Artis Singapura Ini Bangga Punya Darah Bugis

Editor: Aswad Syam
Artis Singapura Ini Bangga Punya Darah Bugis
Rosalina Musa

RAKYATKU.COM - "Beri tepukan yang gemuruh!!!" Itu jargon yang selalu diteriakkan Rosalina Musa sebelum mengomentari penampilan peserta Dangdut Academy Asia maupun Liga Dangdut yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Begitu pula saat menjadi juri penyisihan wakil Sulawesi Barat di ajang Liga Dangdut (Lida), Senin malam (26/2/2018), Rosalina Musa kembali meneriakkan jargon tersebut.

Saat pembawa acara membahas tentang budaya Mandar, Sulawesi Barat yang mirip-mirip Bugis, tiba-tiba Rosalina Musa dengan bangga menyebut bahwa dirinya punya darah Bugis. "Saya adalah keturunan Daeng Marewah. Ada kan?" ujar wanita yang akrab disapa Kak Ros itu.

Daeng Marewah adalah salah satu dari lima opu (bangsawan Luwu) yang merantau ke tanah Melayu dan menjadi cikal bakal kesultanan di negeri melayu, seperti Malaysia, serta Singapura.

Daeng Marewah memiliki empat saudara yakni, Opu Daeng Parani, Opu Daeng Cella', Opu Daeng Manambong dan Opu Daeng Kamase. Keturunan-keturunannya kemudian menyebar di negeri melayu dan banyak yang menjadi raja di negeri Melayu seperti Kesultanan Johor, Aceh, juga Riau.

Rosalina Musa sendiri berasal dari Singapura. Dia akrab dipanggil Kak Ros. Wanita berusia 44 tahun ini, adalah salah satu penyanyi kenamaan dari negara Singapura, dan memiliki banyak prestasi di negara asalnya.

Rosalina memiliki suara yang sangat bagus, baik saat menyanyi lagu dangdut dan melayu. Wanita cantik yang hobinya memancing ini, selalu menyedot perhatian para penonton D'Academy Asia dan Liga Dangdut Indosiar, karena wajahnya dianggap mirip dengan Maribet.

Dia memiliki anak Wildan Mohd Farid dari pernikahannya dengan Farid Boy yang dinikahinya 2000 lalu.