Minggu, 25 Februari 2018 18:31 WITA

Band Indie Makassar Ciptakan Album Bergenre Synth Pop

Editor: Aswad Syam
Band Indie Makassar Ciptakan Album Bergenre Synth Pop
Clementine, meluncurkan album Mahamaya di Cafe Pijakan Makassar, Minggu (25/2/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah terbentuk pada 2015 lalu, band indie asal Makassar, Clementine akhirnya meluncurkan album pertamanya yang berjudul "Mahamaya".

Band yang dilabeli Vonis Records ini, digawangi Kamil (keyboard dan synth), Tesa (keyboard dan synth), Iwan (synth dan sequencer), dan Nita (vokal). Clementine sendiri memilih synth pop/electro sebagai genrenya.

"Clementine menggarap album eletktronic pop pertama di Makassar. Ini berbeda dengan genre lainnya. Dengan ide seni yang diimplementasikan melalui mesin elektronik, dan suara vokalis yang khas, tentunya menjadi karya yang sangat unik," ujar Juang Manyala selaku Produser album Mahamaya, dalam press conference, di Cafe Pijakan, Minggu (25/2/2018).

Sementara itu, Iwan mengungkapkan, terdapat 7 lagu dalam album ini, yakni Palagon, Mahamaya, Nir, Palaga Kota, Nokturno, Jelaga Kota, Tujuh.

"Lagu-lagu dalam album ini lebih menceritakan realitas apa yang dialami lingkungan kami sehari-hari. Dari dunia di layar gawai, realitas kota, toleransi, dan kontemplasi hari," tuturnya.

Bagi personel Clementine, Mahamaya adalah gambaran realitas saat ini, semu dan hanya terlihat di permukaan namun menjadi narasi besar sehari-sehari.

"Mahamaya satu frasa yang kita ciptakan. Kita angkat keresahan yang ada saat ini. Contohnya, ketika bangun pagi, yang dicari bukan pasangan melainkan hp, untuk berselancar di dunia maya. Nah, di sini dunia maya menunjukkan kemahaannya," jelas Iwan.

Di kesempatan yang sama, Nita sang vocalis mengungkapkan, album Mahamaya ini resmi dirilis pada awal April mendatang. Di mana, pihak Vonis Records telah menyiapkan 500 keping CD pertama.

"Namun sebelum CD ini dirilis, lagunya sudah bisa diunduh di music google. Pembuatan lagu ini dari tahun 2016, kita kerjakan satu persatu, karena kebetulan masing-masing punya kesibukan, akhirnya 2017 baru rampung. Cuma kita cari waktu yang tepat. 1 April kita akan launching," papar gadis berparas manis ini.

"Semoga pesan dari kami yang tertuang di lagu-lagu dalam album ini, bisa tersampaikan. Musik kami bisa diterima oleh masyarakat, dan ke depan kami bisa membuat karya selanjutnya," harap Nita.