Sabtu, 17 Februari 2018 16:17 WITA

Sang Anak Tinggalkan Gaya Syar'i, Ini Penjelasan Sunan Kalijaga

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sang Anak Tinggalkan Gaya Syar'i, Ini Penjelasan Sunan Kalijaga
Sunan Kalijaga dan putrinya, Salmafina Khairunnisa.

RAKYATKU.COM - Pengacara Sunan Kalijaga angkat bicara perihal gaya syar'i yang mulai ditinggalkan sang anak, Salmafina Khairunnisa. Sunan Kalijaga sendiri maklum karena penampilan syar'i Salmafina awalnya menyesuaikan permintaan suaminya, Taqy Malik.

"Salma itu kan memang awalnya berhijrah, sebelum mengenal Taqy Malik. Artinya, dia mengikuti style perubahannya dia. Ketika bersama Taqy dan menikah dengan Taqy, dia sudah berjanji untuk, oke ngikutin permintaan dari suami untuk syar'i," kata Sunan Kalijaga.

Lagipula, Sunan Kalijaga tak masalah apabila Salmafina bergaya lebih modis mengikuti trend hijab kekinian. Selama masih menutup aurat, Sunan Kalijaga mempersilakan.

"Tapi kalau sekarang dia kembali dengan stylenya dia, ya itu saya rasa selama masih menutup aurat, nggak ada masalah," ucap Sunan Kalijaga, dilansir laman Suara, Sabtu (17/2/2018).

Sebab, keputusan Salmafina berhijab bukan atas desakan orang lain. Dulu, ketika sang anak memutuskan berjilbab pun, Sunan Kalijaga sendiri mengaku terkejut

loading...

"Toh perlu diketahui bahwa anak ini berhijrah, berhijab itu tanpa dipaksa, tanpa disuruh sama bapak ibunya. Artinya dia mempunyai kesadaran diri," jelas Sunan Kalijaga.

"Saya pun kaget. Saya orangtuanya saja mikir, 'Ini ada event apa sih' tapi ternyata dengan komitmen dia, mau ke depan rumah kek apa, dia selalu pakai. Karena orang kalau mau tutup aurat itu harus dari sini, hati. Jangan karena ada event, mau lebaran, Idul Adha," sambungnya lagi.

Sekedar diketahui, Salmafina kini sedang menjalani proses perceraian dengan suaminya, Taqy Malik, seorang hafidz Alquran setelah merajut rumah tangga sekira dua bulan. Berkas perceraian mereka telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Loading...
Loading...