Sabtu, 17 Februari 2018 06:00 WITA

Kopsling Sulsel Sukses Gelar Pengkaderan Angkatan ke 4

Editor: Adil Patawai Anar
Kopsling Sulsel Sukses Gelar Pengkaderan Angkatan ke 4

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas Pemuda Pemerhati Sosial dan Lingkungan (Kopsling) Sulsel, menggelar pengkaderan outdoor untuk calon anggota baru angkatan ke-4 selama 3 hari, di Desa Tonasa, Dusun Balangbuki, Kecamatan Tombolopao, Malino, Kabupaten gowa. Kegiatan digelar dari 2-4 Februari 2018.

Tahap terakhir ini ada beberapa 11 program kerja telah terealisasikan, bentuk kegiatannya yaitu pengaplikasian kerja nyata untuk program sosial dan lingkungan kepada masyarakat.

Di Kopsling Goes to School ada berbagai kegiatan di dalamnya. Seperti lomba mewarnai, games tradisional, sosialisasi kerajinan tangan dari barang bekas, sosialisasi mengenai bahaya rokok dan narkoba. Tak lupa pula outbound untuk anak-anak sekolah.

Kopsling Sulsel Sukses Gelar Pengkaderan Angkatan ke 4

Kopsling juga menyelenggarakan sosialisasi ergonomi, sosialisasi mengenai tanaman obat yang diikuti oleh masyarakat setempat, dan menyelenggarakan pemutaran film yang dilaksanakan pada malam hari yang ditonton oleh masyarakat mulai dari anak-anak dan orang tua .

"Saya sangat senang melihat antusiasme yang sangat tinggi dari warga Dusun Balangbuki menyimak sosialisasi-sosialisasi yang Kopsling bawakan disana serta keceriaan anak-anak mengikuti setiap games yang kita berikan untuk mereka. Semoga apa yang sempat kami berikan dapat bermanfaat bagi mereka," ujar Taufik Hidayatullah Ketua Kopsling Sulsel.

Kopsling Sulsel Sukses Gelar Pengkaderan Angkatan ke 4

Pengukuhan calon anggota Kopsling dilaksanakan Minggu 4 Februari dan dilanjutkan dengan 
penanaman 300 pohon yang turut membuat masyarakat setempat sangat antusias.

"Saya berharap untuk anggota Kopsling angkatan 4 untuk tidak berhenti sampai disini, selanjutnya masih akan ada kegiatan2 sosial dan pencegahan kerusakan lingkungan yang akan kita laksanakan bersama, tetap jaga kekompakan, selalu peka terhadap kondisi sosial dan lingkungan, selalu tulus berkarya untuk masyarakat dan lingkungan bersama Kopsling Sulsel," harap Farid Mansyur Pendiri Kopsling Sulsel.