Jumat, 16 Februari 2018 03:30 WITA

Setahun Terakhir, Selusin Artis Terjerat Narkoba

Editor: Nur Hidayat Said
Setahun Terakhir, Selusin Artis Terjerat Narkoba
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Artis terjerat narkoba kembali menggemparkan dunia hiburan di tanah air. Teranyar ada Roro Fitria yang diamankan polisi, Rabu (14/2/2018). Ada pula Fachri Albar yang ditangkap polisi di hari yang sama.

Ditangkapnya Roro Fitria dan Fachri Albar setidaknya sudah ada 12 selebriti nasional terlibat kasus narkoba dalam setahun terakhir. Rakyatku.com telah merangkumnya dari berbagai sumber. Berikut daftarnya. 

1. Roro Fitria

Sudah disebutkan di atas sebagai artis teranyar yang diamankan polisi. Ia diamankan berikut dengan barang bukti 2 gram narkoba jenis sabu-sabu. Roro kini telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Hasil tes urine Roro negatif, namun ia akan tetap menjalani proses hukum. 

2. Fachri Albar 

Bersama Fachri polisi mengamankan barang bukti jenis sabu-sabu seberat 0,8 gram, 13 butir dumolid, dan alat isap. Dari hasil pemeriksaan, ia diduga telah menggunakan narkoba sejak 2015 silam. 

3. Ammar Zoni

Ditangkap 7 Juli 2017. Polisi mendapatkan barang bukti satu toples daun ganja kering seberat 39,1 gram, satu bungkus kertas putih berisi daun ganja kering, alat isap sabu, sedotan, serta tujuh plastik klip kecil bening sebagai medium penyimpan kristal sabu. 

Divonis satu tahun rehabilitasi. Putusan Mahkamah Agung pada 23 November 2017, dia sudah bisa menghirup udara bebas karena pemotongan masa tahanan lima bulan. 

4. Andhika

Setahun Terakhir, Selusin Artis Terjerat Narkoba

Personel grup band The Titans ini ditangkap pada Februari 2017. Ia ditangkap dengan tuduhan kepemilikan narkoba golongan 1 jenis tembakau gorila bernama Hanoman. Ia divonis delapan bulan penjara. 

5. Jennifer Dunn

???????Setahun Terakhir, Selusin Artis Terjerat Narkoba

Jennifer Dunn ditangkap (31/12/2017), pas jelang malam tahun baru 2018. Dia terbukti menyimpan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 gram. Sebelumnya, ia telah dua kali ditangkap dengan kasus serupa. 

6. Ridho Rhoma

Ia kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu  seberat 0,7 gram Maret 2017. Divonis 10 bulan penjara. Sejak Januari 2018 ia diperbolehkan pulang karena telah menyelesaikan masa rehabilitasi.

7. Iwa K

Rapper ini ditangkap pada April 2017. Ditemukan ganja dalam rokok yang dibawanya saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. Ia divonis 6 bulan penjara namun kini sudah bebas.

8. Pretty Asmara

Ditangkap pada Juli 2017. Ia diamankan bersama tujuh orang lainnya. Kasusnya masih dalam tahap persidangan. 

9. Axel Matthew

???????Setahun Terakhir, Selusin Artis Terjerat Narkoba

Anak Jeremy Thomas ini ditangkap Juli 2017. Dia ditangkap karena diduga menggunakan happy five. Ia dihukum empat bulan penjara. 

10. Tora Sudiro

Diamankan pada Agustus 2017. Ia diduga menyalahgunakan psikotropika jenis dumolid. Ia diputuskan menjalani rehabilitasi.

11. Mieke Amalia

Ia tak lain adalah istri Tora Sudiro. Ia dibebaskan 24 jam setelah diamankan.