Jumat, 16 Februari 2018 01:00 WITA

Wah, Hasil Tes Urine Roro Fitria Negatif Narkoba

Editor: Nur Hidayat Said
Wah, Hasil Tes Urine Roro Fitria Negatif Narkoba
Roro Fitria.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Artis Roro Fitria ditangkap Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait narkoba, di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018) malam.

Polisi kemudian sudah mengamankan Roro Fitria beserta sejumlah barang bukti. Saat ditangkap, Roro memang tidak dalam kondisi menggunakan barang haram tersebut. Ia baru meminta dicarikan sabu-sabu kepada fotografernya. Namun, polisi tetap melaksanakan tes urine kepada yang bersangkutan. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, hasil tes urine Roro Fitria negatif narkoba. Biar begitu, Roro tetap menjalani proses hukum.

"Negatif (hasilnya)," ujar Suwondo Kamis malam (15/2/2018) seperti dikutip Republika. Dengan demikian, untuk sementara Roro dinyatakan tidak terbukti mengonsumsi sabu-sabu.

Meski hasil tesnya negatif, polisi tetap menjalankan proses hukum sebab ia telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat dengan pasal 112, 114 dan 132 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara atau lebih.

Roro diketahui memesan sabu sebanyak 4,5 gram kepada pria berinisial WH. Keduanya ditangkap di tempat berbeda pada hari yang sama Rabu (15/2/2018). WH diciduk di kawasan Gambir. 

Selain sabu-sabu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari Roro Fitria. Yakni, satu unit HP sebagai alat komunikasi pemesan BB sabu-sabu WH dan RF, satu buku tabungan BCA atas nama RF, dan satu kartu ATM BCA atas nama RF yang digunakan untuk mentransfer ke WH.

Sementara dari pihak WH, polisi mengamankan sabu-sabu bruto 2,4 gram, satu unit HP merek Samsung sebagai alat komunikasi pemesan BB sabu-sabu WH dan RF, dan (satu) kartu ATM BCA atas nama WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF.