Kamis, 15 Februari 2018 21:16 WITA

Duh, Kontestan LIDA Indonesia Sulbar Berangkat Tanpa Promotor

Penulis: Harno Nanda Rohedy
Editor: Nur Hidayat Said
Duh, Kontestan LIDA Indonesia Sulbar Berangkat Tanpa Promotor
Lima peserta Liga Dangdut (LIDA) Indonesia asal Sulbar telah berangkat ke Jakarta, Kamis Kamis (15/2/2018).

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Lima peserta Liga Dangdut (LIDA) Indonesia yang akan segera tampil di studio Indosiar telah berangkat ke Jakarta, Kamis Kamis (15/2/2018). Sayangnya, keberangkatan mereka tak didampingi panitia atau promotor. 

Mereka berlima yakni, Anshar Irama, Cici Gunarsih, Wulandari, Sri Rahayu dan Sri Indarsih. Kelima peserta berangkat sekitar pukul 08.00 Wita di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat, dengan menggunakan pesawat Lion Air Mamuju-Makassar kemudian bertolak ke Jakarta.

Belum diketahui kapan keberangkatan pasti para promotor. Sementara pendamping lokal tiap kontestan baru akan berangkat Jumat (16/2/2018). Itu karena tidak proaktifnya promotor dalam mengurusi persiapan pemberangkatan.

Kondisi ini sangat disesalkan pendamping lokal dari setiap peserta. Sebab, untuk memanajemen keberangkatan saja panitia atau promotor dinilai kacau dan tidak terjadwal dengan baik.

"Saya juga agak kesal dan kecewa. Kenapa bisa jadi seperti ini. Kita seperti tidak dipedulikan. Harusnya kan kita bisa berangkat sekarang, soal tiketnya kalau dibebankan ke pendamping, kan nanti kita bayar sendiri," ucap salah seorang pendamping kontestan yang meminta identitasnya tidak dipublikasi.

Semestinya, kata dia, kelima kontestan berangkat didampingi pendamping lokal masing-masing. Begitupun promotor atau panitia dari Sulbar, harusnya berangkat lebih awal mendampingi semua kontestan.

"Jadi agak lucu. Kalau ada apa-apanya dalam perjalanan, bagaimana para peserta ini. Untungnya, ada satu pendamping kontestan berangkat sendiri dengan menggunakan biaya sendiri. Kalau tidak, kasihan semua peserta ini," ucapnya penuh kesal.

Panitia atau promotor LIDA Indonesia Sulbar, Andi Reskiawanti, belum memberikan klarifikasi. Nomor handphone Andi Reskiawanti yang dihubungi wartawan belum direspons. Begitupun WhatsApp (WA) juga belum dibalas.