Selasa, 13 Februari 2018 17:09 WITA

Tak Jadi Dijual, Kartika Putri: Baju Seksi untuk Suami Saja

Editor: Abu Asyraf
Tak Jadi Dijual, Kartika Putri: Baju Seksi untuk Suami Saja
Kartika Putri

RAKYATKU.COM - Artis cantik, Kartika Putri berusaha hijrah secara total. Sempat ingin menjual pakaian seksinya, niat itu akhirnya diurungkan. Apa alasannya?

Wanita yang memutuskan untuk berhijab mulai 10 Januari 2018 bertekad untuk tidak lagi mengenakan pakaian seksi di ruang-ruang publik. Makanya, koleksinya rencana akan dijual.

"Awalnya sayang mau dijualin, terus uangnya buat beli baju muslim. Terus tiba-tiba berpikir lagi, ya Allah nanti dosa enggak kalau orang buka aurat," kata Karput, sapaan Kartika.

Dia akhirnya memutuskan untuk tak menjual baju-baju seksinya. "Ya sudah, akhirnya aku simpan saja buat aku. Kan nanti masih bisa dipakai kalau sudah punya suami. Iya jadi yang bisa melihat hanya yang halal saja daripada aku kasih ke orang-orang yang (jadi) buka aurat, aku dosa lagi," katanya.

Kartika secara mengejutkan mengunggah foto sebuah pengakuan telah mantap berhijab lewat Instagramnya pada Sabtu (10/2/2018). Artis berusia 27 tahun itu blak-blakan tentang alasannya memutuskan menutup aurat. Sebelum berhijab, Kartika mengaku sempat bermimpi tengah disalati oleh ibundanya. 

"Sudah lama sebenarnya, setahun yang lalu tuh pengin berhijab. Sempat datang ke pengajian juga, aku paling rapi pakaiannya, kerudungnya juga syari, tetapi belum peka juga," ungkap Kartika.

"Sampai akhirnya (bulan) Januari awal, tahun baru, aku mimpi aku disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayit di situ. Aku enggak terima, aku enggak mau mati dulu, aku enggak mau," lanjutnya. 

Sejak mimpi itu, artis yang terkenal dengan bahasa Ngapak ini merasa tidak tenang. Pun termasuk saat merayakan ulang tahun pada 20 Januari lalu, kebahagiaan tak dirasakan Kartika. "Bangun tidur jantung berdebar-debar, dari bulan Januari jantungku enggak berhenti berdebar, sampai aku ulang tahun, aku enggak happy," tuturnya. 

"Saat semua orang kumpul, keluarga aku kumpul, fans aku kumpul, tapi kok ada yang enggak bahagia di diri aku, aku enggak tahu apa," tambahnya. "Pas pulang (ke rumah) aku salat, nangis, resah, terus tiba-tiba enggak tahu ada angin apa pokoknya (melakukan) taubatan nasuha," katanya lagi. 

Selain mimpi disalati, Kartika juga semakin mantap berhijab usai mendengarkan kajian dari seorang ustaz tentang amalan yang terus dibawa hingga mati. "Pada saat kemarin, aku dengerin kajian ustaz sampai akhirnya tau amalan jariyah (yaitu), walaupun sudah meninggal tetapi amalnya jalan terus, pahalanya sampai mati. Baru sadar juga ada dosa zariyah," ujarnya. 

"Kalau seandainya kita meninggal, biasanya terus-terusan ngalir (dosanya). Salah satunya foto-foto kita yang kelihatan auratnya. Di situ sih ketakutan," imbuh Kartika.