Minggu, 11 Februari 2018 20:14 WITA

Komunitas Kitakeren, Gabungan Anak Muda Kreatif Makassar 

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komunitas Kitakeren, Gabungan Anak Muda Kreatif Makassar 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perkembangan industri kreatif di Kota Makassar, tentunya membutuhkan wadah yang bisa menampung para pelaku Industri kreatif.

Atas dasar tersebut, sekumpulan anak muda kreatif yang tergabung dalam Komunitas Kitakeren mencoba menciptakan wadah untuk mengumpulkan anak muda kreatif yang bisa memberikan inspirasi kepada anak muda lainnya.

Publik Relation Komunitas Kitakeren, Indra Avisenna Pulubuhu mengatakan, pihaknya memiliki tiga program prioritas, yakni inspirasi, referensi dan enterpreneurship.

Ia juga menjelaskan, program rutin yang akan jalan pada bulan Februari adalah Kelaskeren. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggunya di Basecamp Kitakeren yang terletak di Jalan Andi Mappanyukki, Nomor 111. Sementara, untuk Entrepreneur Camp rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

"Kelaskeren ini akan diisi dengan materi kreatif, mulai dari kelas fotografi, kelas entrepreneur, kelas musik, kelas publik speaking, dan masih banyak lagi," jelas Indra dalam acara launching Kitakeren, di Mari Arcade, Minggu (11/2/2018).

Komunitas Kitakeren, Gabungan Anak Muda Kreatif Makassar 

Di moment launching ini, Kitakeren juga memperkenalkan dua produk, yakni Aplikasi Kitakeren yang bisa didownload di Playstore. Aplikasi ini berisi informasi tentang Kitakeren, profil influencer dan juga jadwal kelaskeren.

"Selain itu, kita juga kenalkan Kartukeren, dimana fungsinya untuk dtabsr dan kartu akses untuk semua program Kitakerwn," jelasnya.

"Kedepan, Kitakeren diharapkan bisa menjadi portfolio anak muda Makassar, dan bisa menjadi penggerak Industri Kreatif Kota Makassar," harapnya.