Minggu, 11 Februari 2018 18:24 WITA

Ini Alasan Mengapa Wanita Wajib Nonton Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Mengapa Wanita Wajib Nonton Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi merupakan produksi perdana dari rumah produksi Inspira Pictures, dengan melibatkan sineas-sineas muda Indonesia.

Film karya Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo  ini terinspirasi dari kisah nyata, yang diambil dari perjalanan hidup seorang perempuan tangguh bernama Tika Kartika  dalam membangun usaha dan keluarga. Cerita ini diangkat dari novel Asma Nadia berjudul "Cinta Dua Kodi".

"Kisah perempuan tangguh ini sangat menginspirasi kami untuk diangkat ke layar lebar. Berdasarkan pengalaman hidup saya mengenal sosok Bunda Tika yang merupakan ibu angkat saya, sosok ini punya potensi untuk diteladani semangatnya, spiritnya, ketekunannya, cara kerjanya serta ketegasannya," ungkap Rendy Saputra, selaku Produser dari Inspira Pictures, Minggu (11/2/2018).

Sementara itu, Asma Nadia mengungkapkan alasan, mengapa ia memilih Tika sebagai sosok yang ia angkat dalam bukunya yang ke-53. Ia melihat, geliat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia sangat besar.

"Sebelum saya menulis buku ini (Cinta Dua Kodi), saya terlebih dulu mencari tahu tentang beliau (Tika). Ternyata sosoknya sangat down to earth (rendah hati), dan sangat dekat dengan pelaku UKM wanita lainnya. Apalagi usahanya ini dimulai dari 40 baju saja, hingga menghasilkan ribuan baju," paparnya.

Lebih lanjut Asma Nadia mengatakan, film ini sangat layak menjadi tontongan semua kalangan, karena banyak nilai positif yang bisa dijadikan pelajaran.

"Novel dan film ini bisa menyalakan mimpi bagi perempuan, beliau (Tika) tidak ragu untuk mengungkap cerita yang bisa dibilang sangat memilukan, untuk dijadikan pelajaran bagi wanita lainnya. Ini wajib ditonton," terang Nadia.

"Saya ingin perempuan indonesia kuat, kita tdak bisa selamanya bersandar kepada suami, karena kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi kedepannya," imbuhnya.

Sesuai dengan targetnya, yaitu perempuan muda serta pengusaha muslimah, Film “Bunda Kisah Cinta 2 Kodi” pun tak lepas menggandeng sederet aktor muda Indonesia, seperti Acha Septriasa, Ario Bayu, Wulan Guritno, Sheila Dara, Arina Mindhisa.
 

Berita Terkait