Minggu, 11 Februari 2018 15:25 WITA

Yuk ke Bioskop! Film "Bunda: Kisah Cinta 2 KODI" Sudah Tayang

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Yuk ke Bioskop! Film
Film "Bunda: Kisah Cinta 2 KODI" resmi tayang di bioskop XXI Mall Panakkukang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Film "Bunda: Kisah Cinta 2 KODI" resmi tayang di bioskop sejak 8 Februari lalu. Khusus di Kota Makassar, film ini baru bisa disaksikan mulai hari ini, Minggu (11/2/2018), di bioskop XXI Mall Panakkukang. Yuk nonton!

Berbeda dengan rumah produksi lainnya yang kebanyakan mengangkat bertema cinta, Inspira Pictures justru memilih entrepreneurship yang digabungkan dengan unsur muslimah. 

Film karya Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo ini terinspirasi dari kisah nyata. Yakni perjalanan hidup seorang perempuan tangguh dalam membangun usaha dan keluarga dari novel Asma Nadia berjudul "Cinta Dua Kodi".

Produser Inspira Pictures, Rendy Saputra, menilai Tika Kartika sebagai sosok yang menarik. Bukan hanya seorang pengusaha sukses, tetapi karena ia merupakan sosok perempuan yang sangat menarik untuk dicontoh di masa kini. 

"Kisah perempuan tangguh ini sangat menginspirasi kami untuk diangkat ke layar lebar. Berdasarkan pengalaman hidup saya mengenal sosok Bunda Tika yang merupakan ibu angkat saya, saya melihat sosok ini punya potensi untuk diteladani semangatnya, spiritnya, ketekunannya, cara kerjanya serta ketegasannya," jelas Rendy.

Dalam pemilihan para pemain, para pembuat film mengaku tak mengalami kesulitan. "Sejak awal merancang film ini, sosok Acha sudah ada dalam pikiran saya untuk memerankan karakter Bunda Tika. Ada kemiripan fisik dan raut wajah di antara keduanya. Dan, syukurnya karakter ini diperankan sangat kuat, emosional, dan di sini Acha sangat bisa menyerap energi seorang Bunda Tika," ucap Rendy.

Lebih lanjut, ia menceritakan, Bunda Kisah Cinta 2 Kodi ini dikemas menjadi sebuah film yang memiliki jalinan tentang bisnis yang justru dekat dengan masyarakat luas, khususnya dengan kaum perempuan. "Bagaimana dia menyikapi berbagai masalah dan memberdayakan orang-orang di sekitar itu luar biasa sekali. Itulah yang menarik perhatian saya untuk mengangkat sosok ini ke layar lebar," ungkap Rendy.

Berita Terkait