Rabu, 07 Februari 2018 06:30 WITA

Sunan Kalijaga Senang Gugatan Taqy Malik Gugur

Editor: Fathul Khair Akmal
Sunan Kalijaga Senang Gugatan Taqy Malik Gugur
Taqy Malik dan Salmafina

RAKYATKU.COM - Pengacara Sunan Kalijaga lega gugatan cerai yang diajukan Taqy Malik kepada anak perempuannya, Salmafina Khaerunnisa digugurkan Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (6/2/2018).

“Saya bersyukur. Senang, bahagia, sedih, emosi ada di putusan ini. Karena orang-orang yang tidak baik dan jahat diperlihatkan di putusan ini,” ujar Sunan Kalijaga dikutip suara.com.

Terkait digugurkannya gugatan cerai tersebut, Sunan Kalijaga berpesan kepada tim kuasa hukum Taqy Malik agar jangan menggadaikan putrinya demi popularitas. Sunan pun berharap sidang kedua gugatan putrinya yang akan digelar besok berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Proses selanjutnya gugatan dari Salmafina akan terus berlanjut besok. Saya berharap semoga lebih cepat selesai besok,” katanya.

Sementara itu, Gusfriyanto selaku kuasa hukum Salmafina mengatakan gugurnya gugatan Taqy gugur karena dianggap bertentangan dengan azas dari Mahkamah Agung. Pasalnya, dalam proses sidang cerai dengan masalah dan subyek yang sama tak perlu ada gugatan yang masuk.

“Gugatannya gugur karena sebenarnya gugatan ini nggak perlu diajukan sama Taqy. Karena subyek hukumnya sudah sama,” tuturnya.

Terkait pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat yang menerima gugatan itu, Gusfriyanto berprinsip pengadilan menerima semua laporan yang masuk, namun tetap dibuktikan dalam persidangan.

“Pengadilan kan menerima semua laporan jadi ini sah-sah saja. Semua dibuktikan pas persidangan,” ucapnya.