Selasa, 30 Januari 2018 15:57 WITA

Ryzhal Ariztha Terpilih jadi Ketua PPAKN Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Ryzhal Ariztha Terpilih jadi Ketua PPAKN Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Musyawarah Cabang 1 DPC PPAKN Kota Makassar melaksanakan Pemilihan Ketua Perkumpulan Penghobi Ayam Kontes Nusantara (PPAKN), di Warkop Phoenam, Makassar, Selasa (30/1/2018).

Hasilnya, Muhammad Ryzhal Ariztha terpilih secara aklamasi  menggantikan Zico Andi Lolo.

“Kita ingin mengumpulkan para penghobinya, kalau sudah terkumpul dan saling mengenal antar pencinta ayam kontes seni kita akan ajak ke arah yang positif,” ujar Ketua PPAKN Kota Makassar, Ryzhal yang juga pemilik Alphard Farm Makassar, Jumat (26/1/2018).

Selain itu, lanjut Ryzhal dirinya juga ingin menghilangkan paradigma negatif perihal pencinta ayam. Sehingga, para pencintanya tidak lagi dipandang sebelah mata.

“Masyarakat saat ini kalau melihat ada orang enteng ayam, maka alur pikirannya pasti ke judi, untuk itu dengan adanya PPAKN ini kita rubah paradigma itu ke arah yang positif. Kita bikin wadah untuk penghobi ayam,” ujarnya

Nantinya, kegiatan yang diadakan lebih menyentuh ke arah bisnis. 

“Sama sekali tidak ada judi. Sistem kontesnya dihitung dengan poin dan akan mendapat piala dan piagam penghargaan yg bisa mendongkrak nilai jual hasil ternakannya nanti. Dan pembelinya juga tidak hanya dari dalam Sulawesi Selatan saja tapi sudah lintas provinsi di Indonesia memanfaatkan transaksi melalui media sosial atau media online," jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya perkumpulan ini, para pencinta ayam kontes mendapatkan wadah untuk menyalurkan hobinya. Terlebih dapat mengarahkan ke arah yang positif.

“Di kota Makassar sangat banyak pencinta ayam. Tapi melalui wadah PPAKN  pecinta ayam kontes Maka dari itu kita berharap semakin banyak pencinta ayam yang bergabung dengan PPAKN agar dapat menyalurkan hobi secara positif karena kita juga akan mengadakan dan mengikuti kontes ayam nasional,” ujarnya.