Senin, 29 Januari 2018 14:51 WITA

Pembuluh Darah Mata Arzeti Bilbina Pecah, Benarkah karena Sering Naik Pesawat?

Editor: Abu Asyraf
Pembuluh Darah Mata Arzeti Bilbina Pecah, Benarkah karena Sering Naik Pesawat?
Arzeti Bilbina bersama anaknya.

RAKYATKU.COM - Penyakit tak biasa menghinggapi Arzeti Bilbina. Artis yang juga anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa itu mengalami gangguan pada mata yang diduga akibat terlalu sering naik pesawat.

"Katanya efeknya tegangan dari pesawat. Tapi aku lagi di Surabaya, Sidoarjo, pulang hari itu juga, risiko dapil jauh," kata Arzeti tentang penyebab pembuluh darah matanya yang pecah.

Wanita berusia 43 tahun itu mengakui sangat ia sering bepergian dengan pesawat. Terkadang Arzeti bolak-balik naik pesawat dalam sehari karena urusan pekerjaan.

Pembuluh darah Arzeti yang pecah berada bagian mata kiri. Matanya memerah. Diduga matanya tak kuat menahan tekanan pesawat. Arzeti lantas menceritakan kronologi masalah pada matanya itu. 

"Awalnya pada saat konsultasi, (divonis) pembuluh darah pecah. Kita sih belum tahu ya penyebabnya. Banyak hal sih, apa karena tekanan pada saat di dalam pesawat, belum ngerti maksudnya," kata Arzeti seperti dikutip dari Wow Keren

loading...

"Merahnya itu jadi berproses. Pada saat kita melihat, itu bercak sedikit. Lagi merah, mungkin iritasi, gitu bayangan kita. Tapi, kok semakin nambah jam, nambah hari, kok semakin menggumpal, makin pekat, terus bertambah, bertambah." 

Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa itu buru-buru memeriksakan diri ke dokter. Beruntung obat dari dokter bisa menyembuhkan dirinya. 

"Pada saat hari kedua, itu sudah enggak bisa didiamin. Bayangan kita kan kalau iritasi, selesai. Enggak bisa ini, mesti ke dokter. Makanya, dokter melihat itu langsung kasih antisipasi obat. Kita tunggu, ternyata alhamdulillah obat diminum sama obat ditetes langsung perubahan jauh," tuturnya. 
 

Loading...
Loading...