Selasa, 23 Januari 2018 19:28 WITA

Soal Rambut Kuncir, Pasha Ungu Bikin Pernyataan Mengejutkan

Editor: Abu Asyraf
Soal Rambut Kuncir, Pasha Ungu Bikin Pernyataan Mengejutkan
Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha.

RAKYATKU.COM - Rambut kuncirnya ramai jadi perbincangan di kalangan warganet, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu akhirnya memberikan klarifikasi. Jawaban wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah ini cukup mengejutkan.

Dia mengatakan, tidak ada undang-undang atau regulasi lain yang mengatur tentang rambut kepala daerah. Makanya, dia merasa tidak melanggar dengan model rambut yang dikuncir tersebut.

“Namun tanpa bermaksud membela diri atau melakukan pembenaran secara subyektif, perlu saya informasikan bahwa yang mengikat saya dalam pelaksanaan tugas jabatan selaku kepala daerah ada dua hal. Pertama aturan. Kedua, etika. Secara aturan, tidak ada poin-poin tertentu yang mengatur tentang bagaimana tatanan rambut seorang kepala daerah. Secara etika, saya tidak merasa melanggar etika karena saya merasa tampil dengan rapi,” katanya.

Pasha juga menjelaskan alasannya tampil dengan rambut seperti itu.  

“Walaupun memang kondisinya rambut saya ikat, itupun tujuannya agar terlihat rapi karena rambut saya agak sedikit panjang. Nah, dalam acara Tompi & Glenn tersebut, tagline atau judulnya adalah musisi yang menjadi pejabat/kepala daerah, sebenarnya kesan itu (ikat rambut) yang secara pribadi sengaja saya tampilkan agar terlihat rapi (kalau tidak diikat terlihat berantakan dan kurang sopan) dan tetap berusaha menjaga etika tanpa bermaksud pamer atau terkesan nyeleneh dari penampilan saya pada saat wawancara dengan sahabat saya Tompi & Glenn,” jelasnya.

Loading...

Lebih lanjut, Pasha menyatakan tujuannya untuk mengikat rambutnya agar terlihat rapi dan sopan. Ia pun menegaskan kehadirannya dalam acara tersebut, guna membuat masyarakat percaya bahwa musisi ataupun anak band juga pantas untuk menjadi pejabat daerah.

Walau mendapat kritik, Pasha tetap berusaha tenang. Dia malah berterima kasih kepada warganet yang ramai membahas model rambutnya tersebut.

“Terima kasih atas perhatiannya saudara-saudaraku, rekan-rekan, masyarakat di seluruh Indonesia terkait rambut saya yang terlihat dianggap nyeleneh serta kurang tepat sebagai kepala daerah dalam acara Tompi & Glenn. Prinsipnya saya sangat menerima masukan dan kritik yang ditujukan kepada saya,” kata Pasha dalam video pernyataannya yang diunggah ke akun media sosial Twitter @MataNajwa dan Instagram @matanajwa.

Loading...
Loading...