Minggu, 21 Januari 2018 15:11 WITA

Pelari Maros dan Makassar Eksplore Keindahan Bantimurung

Penulis: Muh. Basri
Editor: Adil Patawai Anar
Pelari Maros dan Makassar Eksplore Keindahan Bantimurung

RAKYATKU.COM, MAROS - Puluhan pelari yang berasal dari Makassar dan Maros bergabung melakukan lari jarak jauh di Maros, Minggu (21/1/2018). 

Pelari Makassar yang tergabung dalam komunitas Night Runvercity (NRVC) Makassar dan Hijabers run Makassar berkunjung ke Maros untuk berlari bersama komunitas Maros Runners, Bosowa Runners chapter Maros dan Battala Runners. 

Mengambil rute start Kantor Bupati Maros dan finish di Taman Wisata Alam Bantimurung, puluhan pelari melawati pemukiman penduduk lokal, area persawahan yang hijau dengan pemandangan pegunungan karst Maros. 

Meski diguyur hujan deras, pelari ini tetap semangat menamatkan rute 16 kilometer ini. Ketua dewan pembina Maros Runners AS Chaidir Syam yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini mengatakan, lari jarak jauh atau long run merupakan agenda rutin akhir pekan komunitas lari di Maros. 

“Namun kali ini cukup spesial, karena kita mengundang teman-teman komunitas lari dari Makassar untuk bergabung. Kita ingin memperlihatkan keindahan Kabupaten Maros, dari area persawahan hingga pemandangan air terjun Bantimurung. Tentu juga bisa saja mereka pelari dari Makassar jarang merasakan lari diantara area persawahan karena Makassar sehingga kita ingin memberikan nuansa yang berbeda,” ujar Chaidir. 

Sampai difinish yakni di Taman Wisata Alam Bantimurung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kamaluddin Nur menyambut para pelari. Dengan suguhan khas makanan Bantimurung. 

“Sayangnya air terjun Bantimurung sedang deras karena hujan beberapa hari terakhir, padahal kita ingin para pelari ini setelah finish bisa mandi di air terjun,” ujar mantan Kabag Humas Kabupaten Maros ini.