Selasa, 16 Januari 2018 17:18 WITA

Curhatan Umi Pipik Soal Beratnya Ujian Setelah Memakai Cadar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Curhatan Umi Pipik Soal Beratnya Ujian Setelah Memakai Cadar
Umi Pipik.

RAKYATKU.COM - Pipik Dian Irawati atau yang dikenal dengan Umi Pipik menceritakan pengalamannya saat akan memakai cadar. Menurutnya, saat itu dia sampai di titik sudah lelah mengejar duniawi.

"Kalau hanya ingin mengejar duniawi saja nggak mungkin, tapi kalau hidup kepingin seperti saya yang masih punya hawa nafsu, banyak targetnya ga selesai-selesai. Saat Allah kunfayakun pasti bisa. Akhirnya kok saya capek ya mengejar dunia. Akhirnya bismillah saya bercadar," ujar Umi Pipik.

Akhirnya Umi Pipik mulai menutup wajahnya dengan cadar sejak sekitar setahun lalu. Namun istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu mengakui setelah bercadar dirinya kerap mendapatkan ujian hidup yang besar.

"Akhirnya bismillah saya bercadar. Walaupun ujiannya masya Allah," jelasnya dilansir Tabloidbintang.

Loading...

Meski berat, Umi Pipik paham jika itu adalah ujian untuk umat yang berusaha taat. "Saat kita mau taat pasti kan diuji dulu," ucap Umi Pipik.

Namun, berkat tekad bulat ingin menyempurnakan syariat Islam, membuatnya terus mengamalkan potongan ayat Al-quran itu.

"Selama itu saya berproses dan sepenggal ayat terakhir, 'Sampaikan ke orang-orang yang bersabar. Dan semua yang diberikan musibah semua datang dari Allah dan akan kembali ke Allah'," tukasnya.

Loading...
Loading...