Minggu, 14 Januari 2018 03:01 WITA

Alasan Bisma Gabung Film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Alasan Bisma Gabung Film Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui
Bisma Karisma.

RAKYATKU.COM - Ada tiga alasan Bisma Karisma ikut ambil bagian dalam film berjudul Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui. Eks personel boyband Smash itu mengungkapkannya, seperti dilansir 21cineplex.com.

"Pertama budaya. Ini film pop, tapi ada unsur budaya yang sangat kental. Dan ini masih relate sama anak-anak muda jaman sekarang. Kedua, bahwa cinta itu sebegininya, sebegitu sakralnya. Yang ketiga, saya ingin tantang diri saya sendiri dari Bisma yang Sunda banget menjadi Makassar banget," katanya.

Di film ini Bisma bermain sebagai pria Makassar bernama Yusuf. Meski merupakan anak pengusaha terpandang di daerahnya, ia memutuskan mandiri dan bekerja sebagai wartawan. Demi mendalami lakonnya tersebut, aktor 27 tahun itu belajar bahasa dan logat Makassar selama 2 minggu.

"Bagi saya itu nggak gampang ternyata. Ketika berproses saya juga sempet riset di sana seperti apa orang-orangnya, wartawan di sana kayak gimana, gesturnya orang Makassar kayak gimana. Lumayan seru sih buat saya," ungkap Bisma yang juga mengisi soundtrack Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui.

Selain itu, Bisma juga mengungkapkan kalau masalah cuaca di lokasi syuting menjadi kendala tersendiri. "Karena kondisi cuacanya nggak kondusif, dalam artian panas banget dan ketika hujan juga gede banget, dan itu hampir tiap hari, otomatis kondisi badan juga tumbang," jelasnya. 

Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui berkisah tentang pasangan muda Yusuf dan Zulaikha (Andania Suri) yang memutuskan melawan adat keluarga dengan melakukan kawin lari. Dalam tradisi Makassar, Yusuf yang hanya anak pengusaha tidak bisa menikahi Zulaikha yang notabene keturunan Bangsawan.

Selain Bisma dan Andania, film yang tayang mulai 18 Januari 2018 ini juga turut dimeriahkan oleh Dewi Irawan, Nurlela M. Ipa, Muhary Wahyu Nurba, Sese Lawing, Cipta Perdana dan Fhail Firmansyah.