Minggu, 14 Januari 2018 06:01 WITA

Deadpool 2 Bisa Tayang Lebih Awal 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Deadpool 2 Bisa Tayang Lebih Awal 

RAKYATKU.COM - Pihak 20th Century Fox kembali melakukan perubahan terkait jadwal tayang beberapa filmnya. Mereka mengumumkan secara resmi serangkaian pergeseran tanggal rilis untuk tiga proyek spin-off waralaba X-Men, yakni Deadpool 2, Gambit dan The New Mutants. 

The New Mutants, yang awalnya diplot untuk tayang di April tahun ini, diubah menjadi 22 Februari 2019. Menurut The Hollywood Reporter, peralihan itu dilakukan lantaran pihak Fox khawatir jika layar lebar yang disutradarai oleh Josh Boone tersebut dan Deadpool 2 ada di bioskop dalam waktu yang bersamaan, maka akan mengacaukan target box office mereka. 

Kabar baiknya adalah Deadpool 2 bakal tayang lebih awal. Jadwal rilis sekuel yang kembali dibintangi oleh Ryan Reynolds itu berubah dari 1 Juni 2018 menjadi 18 Mei 2018. Perubahan tersebut pun turut dikonfirmasi oleh Reynolds lewat sebuah postingan gambar tangan sang superhero sedang memegang pedangnya di Twitter pada Jum'at (12/1). "Mei 2018. #MaximumEffort," kicaunya. 

Beda dengan Deadpool 2, Gambit justru mendapatkan kabar kurang baik. Selain perubahan jadwal rilis dari hari Valentine 2019 menjadi 7 Juni 2019, film yang dibintangi Channing Tatum itu juga harus kehilangan sutradara untuk ketiga kalinya. Setelah Rupert Wyatt dan Doug Liman, Gore Verbinski turut mundur dari proyek tersebut. 

Belum diketahui pasti apa yang membuat Verbinski mundur dari kursi sutradara Gambit. Yang pasti, skenario film itu sudah mengalami banyak perubahan guna mengikuti jejak kesukesan Deadpool (2016) dan Logan (2017). 

Maka layar lebar Fox terbaru yang akan tayang dalam waktu dekat adalah X-Men: Dark Phoenix karya Simon Kinberg pada 2 November 2018.