Kamis, 11 Januari 2018 14:53 WITA

Mengharukan! Saat Nau Meminta Maaf, Sumbangannya ke Palestina Begitu Sedikit

Editor: Almaliki
Mengharukan! Saat Nau Meminta Maaf, Sumbangannya ke Palestina Begitu Sedikit

RAKYATKU.COM - Jagat maya heboh. Seorang anak kecil, diperkirakan masih duduk di bangku sekolah dasar, mengirimkan uangnya ke Palestina, lewat Act For humanity.

Tampak biasa saja sekilas. Sebab terpampang uang Rp15 ribu. Tapi suratnya, berisi pesan yang begitu tersirat. Tanpa banyak basa-basi, Nau, anak yang menyumbang itu, meminta maaf karena sumbangannya sedikit.

Lebih jauh, berikut isi suratnya.

"Assalammu'alaykum, maaf ya aku kasih sedikit. Soalnya aku gaada ATM, jadi aku kirim, aku pengen kasih ke Palestina, tapi gatau tempatnya. Aku liat ACT ada alamatnya. Karena jauh, jadi aku kirim. Maaf sedikit, semoga bermanfaat :)"

Sontak, hal ini langsung ditanggapi oleh ACT. "Siang tadi, Rabu (10/1/2018), ada cerita mengharukan mampir ke kantor pusat kami, di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Seorang kurir jasa kirim-antar barang membawa sebuah amplop berisi tiga helai kertas. Satu kertas berisi surat, dan dua lagi berisi selembar uang pecahan sepuluh ribu dan lima ribuan."

"Surat tersebut dikirim oleh Adik Nau, dari jejak tulisan, gambar dan gaya bahasa yang dibuat, adik ini masih sekolah di sekolah dasar. Selain surat dan uang untuk di donasikan untuk Palestina, Adik Nau juga mengirimkan gambar dari tangannya sendiri berlambangkan bendera Indonesia, Palestina dan bantuan dapur Indonesia untuk Palestina."

"Alhamdulillah Alladzi Bini'matihi Tatimussalihat. Segala puji bagi Allah yang dengan kenikmatan-Nya menjadi sempurna segala amal sholih. Kepedulian tak pernah mengenal batas jarak dan usia. Kepedulian Adik Nau insya Allah akan berlayar bersama bagi saudara Palestina lewat Kapal Kemanusiaan, Food For Palestine yang akan segera berlayar dengan membawa bantuan terbaik dari Indonesia. Mohon doa dan dukungan tertulusmu, Indonesia."

"Assalammu'alaykum, maaf ya aku kasih sedikit. Soalnya aku gaada ATM, jadi aku kirim, aku pengen kasih ke Palestina, tapi gatau tempatnya. Aku liat ACT ada alamatnya. Karena jauh, jadi aku kirim. Maaf sedikit, semoga bermanfaat :)" . Siang tadi, ada cerita mengharukan mampir ke kantor pusat kami di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Seorang kurir jasa kirim-antar barang membawa sebuah amplop berisi tiga helai kertas. Satu kertas berisi surat, dan dua lagi berisi selembar uang pecahan sepuluh ribu dan lima ribu-an. . Surat tersebut dikirim oleh Adik Nau, dari jejak tulisan, gambar dan gaya bahasa yang dibuat, adik ini masih sekolah di sekolah dasar. Selain surat dan uang untuk di donasikan untuk Palestina, Adik Nau juga mengirimkan gambar dari tangannya sendiri berlambangkan bendera Indonesia, Palestina dan bantuan dapur Indonesia untuk Palestina. . Alhamdulillah Alladzi Bini'matihi Tatimussalihat. Segala puji bagi Allah yang dengan kenikmatan-Nya menjadi sempurna segala amal sholih. Kepedulian tak pernah mengenal batas jarak dan usia. Kepedulian Adik Nau insya Allah akan berlayar bersama bagi saudara Palestina lewat Kapal Kemanusiaan, Food For Palestine yang akan segera berlayar dengan membawa bantuan terbaik dari Indonesia. Mohon doa dan dukungan tertulusmu, Indonesia ! :) . #LetsACTIndonesia #ACTForHumanity #Humanity #KapalKemanusiaan #LetsSavePalestine #Palestina #Palestine #Humanity #Philantropy #Volunteerism #Gaza #SolidaritasKemanusiaanDuniaIslam

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aksi Cepat Tanggap (@actforhumanity) pada

Dari momen inilah, banyak warganet yang terharu. Bahkan ada pula yang merasa tertampar. Alasannya tak lain, hati anak kecil yang tergerak untuk membantu begitu serius meski jumlahnya dirasa masih kurang.