Rabu, 10 Januari 2018 21:27 WITA

SHINee Putuskan Lanjutkan Konser di Jepang Setelah "Kepergian" Jonghyun

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
SHINee Putuskan Lanjutkan Konser di Jepang Setelah

RAKYATKU.COM - Setelah kepergian Jonghyun untuk selamanya, member SHINee, Onew, Key, Minho dan Taemin memutuskan untuk tetap menjaga janji mereka dan menggelar konser di Jepang awal tahun ini.

Hal ini diungkapkan para member melalui surat tulisan tangan, yang diunggah melalui foto surat tulisan tangan, berikut terjemahannya yang dilansir dari Soompi. 

Surat dari Minho:

"Halo, ini Minho SHINee.
Setelah memberikan banyak memikirkan dan diskusi, para member membuat keputusan dengan hati-hati untuk menggelar konser kami di Jepang, dan memutuskan untuk menulis surat untuk mengungkapkan perasaan dengan tenang.

Ketika aku menulis surat ini, aku memikirkan berbagai hal dan emosi, tetapi aku akan menyampaikan perasaanku padamu [SHINee World] dengan tenang.

Saya tahu akan ada beberapa orang yang senang dengan keputusan kami dan beberapa yang peduli. Kami sendiri tidak tahu mana keputusan yang tepat untuk dibuat, tapi untuk saat ini, kami yakin berhak menepati janji yang kami buat bersama mu.

Kenangan-kenangan yang kami buat dengan para member, staf, dan fans semuanya berharga dan tak tergantikan bagi kami. Tidak ada yang bisa menggantikan Jonghyun, jadi kami khawatir bagaimana kami mempersiapkan sebuah panggung yang lengkap untuk kalian semua. Namun, kami bisa memasukkan hati kami kedalamnya, mengetahui jika Jonghyun akan menjadi bagian dari semua pertunjukan kami di masa depan sebagai SHINee.

Seperti yang telah kami dan Jonghyun janjikan pada kalian semua, setiap kali kami kelelahan dan ingin menyerah, setiap kali hati kami menjadi lemah dan ingin melarikan diri, kami akan ingat tangan mu yang paling kuat dan kami akan tetap bernyanyi untuk kalian semua.

Tingkat perjuangan kami lebih dari yang orang lain bayangkan, tetapi kami percaya jika kamu akan memberikan kekuatan untuk mengatasinya. Kami sebagai SHINee bersyukur pada setiap dukunganmu dan Jonghyun. Aku pikir dukungan hangatmu akan membantu kita melewati musim salju yang dingin ini. Terima kasih."

SHINee Putuskan Lanjutkan Konser di Jepang Setelah

Surat dari Key:

"Halo, ini Key SHINee.
Terimakasih atas dukungan semua orang, aku bisa membenahi diri dan mencoba kembali ke kehidupan sehari-hari.

Ada saatnya aku melihat sesuatu yang ditinggalkan Jonghyun dan menangis karena kenangan itu. Tapi, walau sakit, aku berusaha untuk melewati semuanya, dengan memikirkan jika Jonghyun masih bersama kita.

Kami tahu bahwa semua orang yang mendukung kembalinya SHINee, dan walaupun aku banyak memikirkan diri sendiri, aku tidak berpikir untuk menyerah pada semuanya dan berharap sembuh. Di tengah banyak kekhawatiran, kami telah memutuskan untuk melanjutkan konser di Jepang sesuai rencana.

Inilah yang dinginkan Jonghyun dari kami, juga aku percaya untuk tetap menjaga janji kami kepada penggemar dan menunjukkan kepada semua orang sebuah pertunjukan yang terbaik dari SHINee, seperti biasa kami lakukan. 

Tahun ini akan menjadi ulang tahun SHINee ke-10. Terima Kasih pada semua orang karena selalu bersorak dan mendukung kami, dan kami akan membalas semua orang dengan penampilan yang hebat.

Aku mencintaimu, dan terima kasih."

SHINee Putuskan Lanjutkan Konser di Jepang Setelah

Surat dari Onew:

"Halo, ini Onew SHINee.
Pertama, aku tidak tahu harus berkata apa. Aku berterima kasih kepada orang-orang yang melindungi dan menjaga member kami yang aku sangat cintai. Aku hanya ingin mengatakan maaf karena membuat fans cemas.

Aku berpikir aku seharusnya tidak (melakukannya). Aku berpikir aku juga tidak dapat tampil di konser. Tapi, ibu Jonghyun menyuruhku untuk tidak berhenti. Dan aku berpikir apakah aku bisa menghibur banyak orang yang terluka dan kehilangan dia.

Jadi aku memutuskan untuk melakukan yang terbaik meski masih ada kekurangan. Aku punya banyak kekurangan, tapi aku akan melakukan yang terbaik untuk SHINee. Meski prosesnya akan silit dan tidak mudah, aku akan mencoba dengan seluruh kekuatanku.

Jonghyun, yang akan selamanya menjadi member SHINee, akan selalu di hati kami dan ia akan berada dalam hati penggemar selamanya, jadi tidak akan ada yang berubah. SHINee akan melanjutkan kerja keras di masa depan. Terimakasih,"

SHINee Putuskan Lanjutkan Konser di Jepang Setelah

Surat dari Taemin:

"Halo, ini Taemin SHINee.
Jujur saja, awalnya aku sama sekali tidak yakin dengan konser ini . Tapi, aku ingin menepati janjiku pada penggemar dan tidak mau mengucapkan selamat tinggal kepada member SHINee.

Ketika aku melihat kembali saat-saat paling tenang dan membahagiakan, itu adalah ketika aku bersama para member.. dan bersama penggemar. Jadi, aku lebih menyukai nama SHINee dan para anggota tim, jadi aku tdak mau menyerah lagi.

Aku tahu jika masa depan tidak akan mudah, tetapi aku akan melakukan yang terbaik agar nama SHINee dapat bersinar lebih lama. Karena member ini memberikanku kenangan indah dan aku sangat berterima kasih pada semua orang, Aku ingin sekali mengenang kenangan ini untuk waktu yang lama.

Aku ingin menerima cinta sebagai SHINee di masa depan. Aku ingin mewujudkan dan berdiri dengan pecaya diri di panggung untuk menunjukkan SHINee kepada member kami di surga. Aku sangat minta maaf karena membuat fans khawatir. Tolong perhatikan kami di masa depan. Tetap sehat dalam cuaca dingin dan selamat tahun baru."

SHINee Putuskan Lanjutkan Konser di Jepang Setelah