Rabu, 10 Januari 2018 00:30 WITA

Joshua Dipolisikan, FUIB Bawa Banyak Bukti Dugaan Penodaan Agama

Editor: Fathul Khair Akmal
Joshua Dipolisikan, FUIB Bawa Banyak Bukti Dugaan Penodaan Agama
Joshua Suherman

RAKYATKU.COM - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Polri pada hari Selasa (9/1/2018). Komika itu dilaporkan, terkait kasus dugaan penodaan agama.

Ketua Umum FUIB mengatakan, dirinya membawa cukup bukti untuk melaporkan mantan penyanyi cilik itu. Bukti yang dibawa berupa rekaman video saat Joshua beraksi sebagai stand up comedian dan komentar dari warganet di beberpa platform media sosial seperti Facebook dan Instagram.

"Kita bawa video, kecaman dan netizen di FB, dan instagram nanti akan kita kasih langsung," kata Rahmat dikutip suara.com.

Lebih lanjut kata Rahmat, apa yang dilakukan Joshua bisa kembali memunculkan isu SARA di Indonesia lantaran membandingkan dua agama. Karena itu, dia berharap laporan ini bisa segera meredam isu tersebut.

"Dia (Joshua) membandingkan Islam dan mayoritas yang tidak dapat dikalahkan. Sehingga memunculkan isu SARA. Makannya kami melakukan upaya pelaporan resmi. Untuk meredam," ujarnya menuturkan.

"Harapan kita melaporkan Joshua agar hal-hal serupa tidak terjadi," katanya lagi.

Video saat Joshua membawakan materi stand up comedy sudah beredar luas di media sosial. Di dalam video, Joshua terlihat membeberkan alasan mengapa Annisa Rahma lebih unggul daripada Cherly Juno. Padahal keduanya waktu itu sama-sama sebagai personel Cherrybelle.

"Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cherly (Cherry Belle). Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!," kata Joshua.

"Karena di Indonesia ini, ada satu hal yang tidak bisa dikalahkan dengan susah payah apapun: Mayoritas," ujarnya lagi.