Senin, 08 Januari 2018 18:46 WITA

Pesan Kuat Dari Pidato Golden Globe Oprah Winfrey

Editor: Suriawati
Pesan Kuat Dari Pidato Golden Globe Oprah Winfrey
Oprah Winfrey

RAKYATKU.COM - Pidato tentang skandal pelecehan seksual Hollywood telah mendominasi Penghargaan Golden Globe ke-75.

Salah satu pidato kuat datang dari Oprah Winfrey, yang menerima penghargaan Cecil B. DeMille. Dia adalah orang kulit hitam pertama yang menerima penghargaan tersebut.

"Saat ini ada beberapa gadis kecil yang menonton saat saya menjadi wanita kulit hitam pertama yang diberi penghargaan yang sama," katanya.

Sebagian besar ucapan penerimaannya dihabiskan untuk menghormati pahlawan sejarah yang terpinggirkan, tidak bersuara, dan kurang dihargai yang membuka jalan bagi kesuksesannya hari ini.

"Yang saya tahu pasti adalah bahwa berbicara tentang kebenaran Anda adalah alat paling ampuh yang kita miliki. Dan saya sangat bangga dan terinspirasi oleh semua wanita yang telah merasa cukup kuat dan cukup berdaya untuk berbicara dan berbagi cerita pribadi mereka. Masing-masing kita di ruangan ini bersuka cita karena cerita yang kita ceritakan, dan tahun ini kita menjadi ceritanya." 

"Tapi bukan hanya cerita yang mempengaruhi industri hiburan. Itu salah satu yang melampaui budaya, geografi, ras, agama, politik, atau tempat kerja manapun. Jadi saya ingin malam ini mengucapkan terima kasih kepada semua wanita yang telah mengalami penganiayaan dan penyerangan bertahun-tahun."

"Mereka adalah wanita yang namanya tidak akan pernah kita ketahui. Mereka adalah pekerja rumah tangga dan buruh tani. Mereka bekerja di pabrik dan mereka bekerja di restoran dan mereka berada di akademisi, teknik, kedokteran, dan sains. Mereka adalah bagian dari dunia teknologi dan politik dan bisnis. Mereka adalah atlet kami di olimpiade dan mereka adalah tentara kita di militer." 

Tak perlu dikatakan lagi, Oprah telah mengubah pandangan orang kulit hitam di Hollywood sejak pertama kali muncul pada tahun 1986 sebagai wanita pertama yang pernah membintangi, memproduksi, dan memiliki talk show sendiri. Dia juga dikenal dengan ketulusan hatinya membantu orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia.

Sementara itu, mengenai ajang penghargaan kali ini, pemenang besar Golden Globe 75 untuk kategori film adalah Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, yang membawa pulang empat penghargaan.

Big Little Lies memenangkan penghargaan terbanyak dalam kategori televisi, termasuk penghargaan untuk bintangnya Nicole Kidman, Laura Dern dan Alexander Skarsgard. Itu juga menyabet piala best limited TV series.