Sabtu, 06 Januari 2018 09:59 WITA

Tolak Damai, Pelapor Mau Beri Pelajaran ke Ahmad Dhani

Editor: Fathul Khair Akmal
Tolak Damai, Pelapor Mau Beri Pelajaran ke Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

RAKYATKU.COM - Jack Boyd Lapian melaporkan musisi Ahmad Dhani dalam kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial Twitter. Namun, kasus tersebut tetap bergulir meski diproses dalam waktu yang terbilang lama.

Saat ini berkas dari Kepolisian telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sebagai pelapor, Jack juga tak mau mengambil jalan damai. 

Dia mengatakan hanya ingin memberi pelajaran pada pentolan grup band Dewa 19 yang kini bernama Dewa itu. 

"Lebih ke edukasi. Kalau yang diomongkan, di-posting, dijempolnya membuat provokasi menurut saya enggak baik buat generasi penerus bangsa," kata Jack dikutip VIVA, (5/1/2018).

Dengan membawa kasus dugaan ujaran kebencian yang diunggah oleh Ahmad Dhani di media sosial Twitter, Lapian ingin agar kasus ini bisa menjadi pelajaran, tak hanya bagi Ahmad Dhani namun juga siapa pun agar tak asal mengunggah tulisan yang berisi ujaran kebencian.  

"Ini mungkin reminder saja buat teman-teman yang suka tweet di sosmed. Lebih wise, lebih bijak, posting-lah paslon-paslon (pasangan calon) kinerjanya. Jadi jangan yang hoax diangkat. Jadi ini sebagai pembelajaran supaya meredam ujaran kebencian di pilkada ini," ujar pria yang masih keluarga keturunan pahlawan nasional Bernard Wilhelm Lapian.