Kamis, 04 Januari 2018 17:38 WITA

Deretan Artis yang Terjerat Narkoba di Tahun 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jennifer Dunn.

RAKYATKU.COM - Sepanjang tahun 2017, publik dikagetkan dengan penangkapan sejumlah artis terkait kasus narkoba. Mulai dari penangkapan penyanyi Ridho Rhoma pada Maret lalu, hingga artis peran Tio Pakusadewo yang ditangkap baru-baru ini.

Beberapa di antara mereka telah menjalani persidangan dan direhabilitasi agar tak kembali menggunakan narkoba.

Perang terhadap narkoba yang merusak generasi bangsa memang tak boleh tebang pilih. Berikut beberapa artis terjerat kasus narkoba yang dirangkum Rakyatku.com sepanjang 2017:

1. ANDIKA The titans

Andika yang merupakan keyboardist The Titans tertangkap tangan pada Februari 2017 memiliki narkoba jenis tembakau gorila sebanyak dua paket bungkus plastik. Ia diamankan oleh Satuan Narkoba Polrestabes Bandung di kawasan Sukasari, Bandung. Andika sampai sekarang ini masih melewati masa tahanannya di Rutan Kebon Waru Bandung.

Meskipun terlibat dalam kasus narkoba, para keluarga dan sahabat selalu memberikan dukungan untuk Andika agar tetap kuat menjalani proses hukum hingga nanti Andika bebas dan kembali berkarya di blantika musik Indonesia.

2. Ridho Rhoma

Ridho Rhoma penyanyi dangsut serta anak dari Raja Dangdut Rhoma Irama ditangkap pada Maret 2017 karena tertangkap narkoba jenis shabu seberat 0,7 gram di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat. Ridho ditangkap bersama rekannya dengan barang bukti shabu dan alat penghisapnya.

3. Iwan K

Penyanyi rap Iwa K merasa terpukul sekaligus sedih akan musibah yang menimpanya saat ini. Untuk diketahui, pelantun "Bebas" itu ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017), atas dugaan kepemilikan ganja.

4. Ammar Zoni

Pesinetron Ammar Zoni ditangkap polisi karena kasus narkoba. Ia pun sudah dinyatakan positif dalam pemakaian ganja dan sabu. Ammar Zoni ditangkap saat sedang santai di kediamannya di kawasan Depok, Jumat 7 Juli 2017 kemarin pukul 10.00 WIB. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa ganja kering 39,1 gram dan beberapa benda yang diduga untuk konsumsi narkoba.

5. Axel Mattew Thomas

Anak sulung dari pasangan Ina Thomas dan Jeremy Thomas ditangkap pada bulan Juli di Kristal Hotel, Fatmawati, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan Axel Mattew Thomas terjadi aksi kejar-kejaran karena Axel memberikan perlawanan saat penangkapan. Diketahui Axel membeli narkoba berjenis H5 (Happy Five) sebanyak 1 strip dari seorang temannya.

6. Pretty Asmara

Pretty Asmara merupakan aktris yang pernah menjadi duta narkoba ditangkap oleh tim Subdirektorat 2 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada bulan Juli 2017. Ia diduga sebagai seorang pengedar narkoba di kalangan artis-artis baru yang juga ikut tertangkap bersamanya di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

7. Tora Sudiro ???????

Tora Sudiro merupakan aktor dalam film DKI Reborn ditangkap polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan terkait dengan kepemilikan Dumolid di rumahnya yang terletak di Tangerang Selatan pada bulan Agustus 2017.

Polisi menyita barang bukti berupa 30 butir Dumolid. Dumolid merupakan obat untuk mengatasi gangguan tidur (insomnia) parah, kejang-kejang, gangguan kecemasan, dan depresi karena mengandung Nitrazepam yang termasuk ke dalam psikotropika golongan IV. Untuk mendapatkan dumolid ini harus melalui resep dokter karena memiliki efek ketagihan dan dapat disalahgunakan.

8. Marcello Tahitoe

Marcello Tahitoe ???????atau lebih dikenal dengan sapaan Ello ditangkap terkait kepemilikan ganja oleh pihak kepolisian pada bulan Agustus 2017. Melalui pengacaranya Ello meminta maaf kepada fans dan masyarakat Indonesia atas kasus yang menjeratnya.

9. Tio Pakusadewo

???????Aktor 54 tahun itu diciduk aparat di Jalan Ampera 1, daerah Pasar Minggu. Dia diamankan pada Selasa 19 Desember sekitar pukul 23.15. Bersamanya ikut diamankan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang dimaksud adalah 3 bungkus plastik berisi kristal metamfetamin alias sabu-sabu dengan berat kurang lebih 1,06 gram, Seperangkat alat untuk mengkonsumsi seperti bong, cangklong dan korek api. Serta satu unit ponsel.

10. Jennifer Dunn

Artis ini ditangkap dalam kasus narkoba di rumahnya di kawasan Bangka, Jakarta Selatan pada Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Diketahui, Jennifer sempat ditangkap pada Oktober 2009 karena menggelar pesta narkoba di indekosnya. Jennifer Dunn ditangkap di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada 12 Oktober 2009 lalu.