Minggu, 31 Desember 2017 15:11 WITA

Formasi Polman Gelar Parade Musik 100 Musisi Polman di 2018

Editor: Adil Patawai Anar
Formasi Polman Gelar Parade Musik 100 Musisi Polman di 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Forum Komunikasi Musisi Polman (Formasi Polman) akan menggelar pertunjukan bersama ratusan musisi asli yang ada di Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada tanggal 21 Januari 2018 mendatang. Pertunjukan ini bernama parade musik 100 musisi Polman. 

Ketua Formasi Polman, Muhammad Hazairin mengatakan, pertunjukan ratusan musisi ini sebagai bentuk untuk menyatukan semua musisi dan mewujudkan rasa persaudaraan sesama musisi yang ada di daerah tersebut. Hazairin juga mengatakan bahwa konser ini menjadi awal bersinarnya kembali musisi Polman yang sempat meredup beberapa tahun belakangan ini. 

"Kami ingin menyatukan semua musisi yang ada di kabupaten Polman ini, yan dimana kita ketahui selama in para musisi disini hanya sibuk kumpul bersama teman-teman band dan sanggarnya saja,"kata Hazairin kepada Rakyatku.Com, Minggu (31/12/2017).

Selain itu, Hazairin mengatakan beberapa penampilan ini akan diisi oleh musisi Polman mulai dari musisi muda hingga musisi senior. Tidak hanya itu, pertunjukan ini juga semacam aksi sosial dimana sejumlah materiel yang dihasilkan dalam pertunjukan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Sementara itu, salah satu musisi yang ikut tampil dalam konser ini, Hiqmatiar Syamsul sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai medium untuk menyuarakan berbagai keluhan yang dirasakan pekerja kreatif di Polewali Mandar. 

"Musik itu universal. Melalui musik, kita bisa menyuarakan apa saja, mulai dari kebahagiaan hingga keresahan. Saya bersyukur bisa menjadi salah satu bagian dalam acara ini. Pertunjukan ini juga untuk menyuarakan suara pekerja kreatif yang sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang,"ujar Tyar, sapaan akrabnya, Minggu (31/12/2017).

Acara ini sendiri akan berlangsung di alun-alun kota Polewali Mandar. Ada tiga lagu pamungkas yang akan dibawakan dalam parade musik ini. Lagu It's my life dari Bon Jovi, Bendera dari Cokelat dan Litaq Pembolongan (lagu daerah Polmam) adalah judul lagu yang diangkat dalam acara ini.

Mulai dari gitaris, drummer, bassis hingga vokalis akan unjuk gigi. Selain itu beberapa alat musik tradisonal juga akan hadir di parade musik ini.

Parade ini juga akan mengobati kerinduan masyarakat Polman akan pertunjukan festival musik Polman (di luar musik tradisional) yang sempat berjaya di dekade 2000an awal.

Tags