Jumat, 22 Desember 2017 14:31 WITA

"Only One You Need" Jadi Lagu Terakhir Ciptaan Jonghyun 'SHINee'

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha

RAKYATKU.COM - Beberapa hari sebelum memutuskan mengakhiri hidupnya, Jonghyun 'SHINee' menggelar konser solo bertajuk "Inspired".

Pada konser tersebut, Lead Vocal SHINee ini menyanyikan lagunya yang belum pernah dirilis, dan rencananya baru akan dirilis pada 2018 mendatang untuk comeback solo nya. Sayangnya hal itu tidak akan terlaksana, setelah Jonghyun dinyatakan meninggal pada 18 Desember 2017.

Lagu yang berjudul "Only One You Need" ini secara eksklusif ia nyanyikan untuk para penggemarnya, menjelang peluncurannya.

Judul Korea untuk lagu tersebut mengacu pada bagian tubuh atau organ tubuh yang hilang, tapi rasanya masih ada. Di konser tersebut, Jonghyun juga membahas tentang arti lagunya.

"Saya membuat lagu ini untuk memberi tahu seseorang agar tidak sedih saat Anda merasa sakit ketika orang yang Anda cintai hilang," ujar Jonghyun, yang dikutip dari Koreaboo.

Selain "Only One You Need", Jonghyun juga membawakan lagu "I'm So Curious" dan "Take The Dive". Dua lagu baru tersebut juga merupakan bagian dari album comeback solonya.

Jonghyun dijadwalkan untuk membuat comeback di bulan Januari, dengan video musik yang telah difilmkan. Namun, masih belum jelas apakah keluarganya akan menyetujui perilisan albumnya. 

Seorang penggemar yang hadir dalam konser tersebut mampu merekam lagunya saat penampilan Jonghyun tersebut. Berikut videonya: