Selasa, 19 Desember 2017 11:22 WITA

Pernyataan Resmi SHINee atas Kematian Jonghyun

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pernyataan Resmi SHINee atas Kematian Jonghyun
Jonghyun.

RAKYATKU.COM - Boyband SHINee angkat bica atas kematian vokalis utamanya, Jonghyun. Onew, Minho, Key dan Taemin menuliskan pernyataan mereka dalam satu paragraf dan mencuitkannya di akun Twitter dan Instagram.

Sejak Jonghyun dinyatakan meninggal oleh pihak kepolisian dan dikonfirmasi oleh agensinya, SM Entertainment, keempat personel SHINee belum memberikan pernyataan apapun.

Namun, pada Selasa (19/12) pagi, personel boyband yang debut pada 2008 itu angkat bicara. Dengan sebuah foto yang menunjukkan Jonghyun yang tengah berada di atas pentas sendirian, mengenakan pakaian formal. Tangan kirinya menggenggam mikrofon, sedangkan tangan kanannya memegang gagang standing mic.

Matanya terpejam, seakan tengah meresapi lirik dan musik yang tengah dia tampilkan kala itu.

“Jonghyun mencintai musik lebih dari siapapun, menikmati penampilan, dan artis terbaik yang senang berkomunikasi dengan penggemarnya melalui musik. Kami akan mengenangmu selamanya,” tulis SHINee dilansir CNN.

Sebelumnya, menurut keterangan pihak kepolisian, tubuh Jonghyun ditemukan kakak perempuannya. Sang kakak menduga bahwa Jonghyun bunuh diri. 

Saat ditemukan pada pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB, sang kakak langsung menghubungi nomor telepon darurat 119 dan melaporkan kejadian yang menimpa adiknya itu. 

"Jonghyun tampaknya [melakukan] bunuh diri," kata kakak Jonghyun saat melaporkan kepada polisi.