Jumat, 08 Desember 2017 07:29 WITA

David NOAH dan Gracia Indri bakal Rujuk?

Editor: Adil Patawai Anar
David NOAH dan Gracia Indri bakal Rujuk?
David NOAH dan Gracia Indri

RAKYATKU.COM - Gracia Indri tak bisa melanjutkan proses atas gugatan cerai kepada suaminya, David NOAH di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Dalam putusannya, pengadilan tersebut tidak memiliki kewenangan untuk menyidangkan perkara gugatan hukumnya.

Menurut undang-undang yang berlaku di Indonesia, khususnya dalam perkara perceraian, seorang penggugat harus melayangkan gugatan di pengadilan yang memiliki yuridiksi sesuai dengan domisili tergugat.

"Sesuai dengan pasal 118 HIR, bahwa gugatan seharusnya diajukan di pengadilan yang sesuai dengan tempat tinggal tergugat," kata Wasdi Permana, Humas PN Bandung seperti dilansir Bintang.com, Kamis (7/12/2017).

Terkait domisili itu, juga masuk dalam pasal 118 HIR. Bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat. Hal berbeda ketika alamat tidak diketahui. 

Karena gugatan tersebut tak bisa dilanjutkan prosesnya di PN Bandung, maka status pernikahan David NOAH dan Gracia Indri masih sah dalam kaca mata negara. Lalu apakah ada kemungkinan keduanya untuk rujuk kembali?

"Pada saat mediasi, mereka dua-duanya hadir. Mereka meminta mediator sesuai agama mereka. Namanya Andrianus Kadarusman, pengacara yang memiliki sertifikat sebagai mediator. Jadi bukan dari pengadilan. Hasilnya tidak tercapai," tuturnya.

Namun, bicara rujuk tentu juga menjadi keniscayaan meskipun dalam proses mediasi tidak mencapai hasil positif. Karena tak ada hal yang tidak mungkin dalam segala kejadian di dunia ini. Demikian pula ketika menyinggung hubungan sesama manusia.

Cinta dan benci merupakan rasa yang hanya dipisahkan oleh sebuah garis tipis. Apakah gagalnya gugatan cerai yang dilakukan Gracia Indri kepada David NOAH tersebut menjadi sinyal alam atas hubungan mereka? Tentu kita akan lihat ke depan bagaimana hubungan mereka.