Kamis, 07 Desember 2017 05:30 WITA

Ungkapan Hati Penyanyi Lagu Tak Tun Tuang yang Mendunia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Upiak Isil (Kiri).

RAKYATKU.COM - Lagu berjudul, Tak Tun Tuang memang sedang menjadi sorotan bahkan terkenal hingga ke mancanegara. Lagu tersebut merupakan milik penyanyi asal Bukti Tinggi, Sumatera Barat, Upiak Isil.

Lagu berirama Minang ini sedang viral di YouTube. Popularitas lagu ini membuat nama Upiak Isil melambung hingga ke luar negeri. Yang menarik, saat semua penyanyi tampil cantik dengan pakaian bagus saat di video klip, Upiak justru sebaliknya. 

Ia hanya mengenakan daster dan juga sarung dalam video klip lagu yang menarik perhatian orang-orang di luar negeri tersebut. Berkat lagu ini juga, Upiak juga menjadi laris manis diundang menghadiri sejumlah acara talk show di televisi Indonesia, Malaysia dan Thailand. 

Namanya juga tak hanya dikenal di Malaysia dan Thailand, tetapi juga di beberapa negara lainnya. Bahkan, lagunya di cover orang-orang di sejumlah negara, termasuk penyanyi Nasi Padang asal Norwegia, Audun Kvitland.

"Saya berterima kasih kepada sluruh penggemar peminat Lagu Tak Tun Tuang yang ada di Malaysia, Thailand, Korea, Indonesia, Minang khususnya. Trimaksh sebab karna kalian saya menjadi besar seperti sekarang. Saya mencintai kalian semua. Salam tak tun tuang. By: Upiak isil," tulisnya dalam akun Instagramnya.

Upiak Isil memang tidak instan meraih popularitasnya tersebut. Ia harus jatuh bangun, dan melalui jalan terjal berliku untuk mendapat pengakuan publik.

Bahkan, terselip sekelumit kisah sedih di balik kehidupan Upiak Isil. Lagu Tak Tun Tuang yang sekarang melambungkan namanya ini sempat di pandang sebelah mata. 

Dalam wawancaranya dengan media Malaysia, Harian Metro, Upiak sempat bercerita bahwa banyak orang yang memandang rendah tentang dirinya, dan juga lagu yang dinyanyikannya tersebut. Orang-orang menolaknya karena meremehkan lagu tersebut. 

"Beberapa orang berpikir bahwa saya tak pantas karena saya bernyanyi mengenakan daster. Saya beruntung bahwa keluarga mendukung di saat saya sedang terpuruk," katanya seperti dilansir Viva.

Tags